Loading...
Bali Travel BlogLokasi FavoritTempat Wisata

6 Tempat Wisata Gratis Di Ubud Bali Yang Paling Terkenal

Bali memiliki banyak objek wisata dan pilihan aktivitas liburan seru. Salah salah satu tempat wisata yang populer di Bali selain Kuta adalah kawasan tempat wisata Ubud Bali. Karena Ubud sangat terkenal sebagai salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi saat liburan di Bali, membuat menemukan tempat wisata tanpa biaya tiket masuk dan aktivitas liburan gratis sangat susah di kawasan Ubud. Maka itu, kami rangkum daftar 6 tempat wisata gratis di Ubud Bali. Tentunya dengan anda mengetahui objek liburan yang ada di Ubud tanpa adanya biaya tiket masuk, dapat membantu anda menghemat biaya liburan ke Ubud.

Daya Tarik Pariwisata Ubud

Antara Ubud dan Kuta, walaupun sama-sama terkenal sebagai destinasi wisata di Bali, namun kedua tempat wisata memiliki perbedaan akan daya tarik wisata. Untuk tempat wisata Ubud, daya tarik wisata terdapat pada seni dan budaya Bali, panorama alam pedesaan, istana kerajaan serta aktivitas outdoor seperti rafting dan bersepeda.

Untuk seni tari dan seni musik, hampir setiap hari anda akan menemukan pementasan seni tari dan musik Bali di area kawasan pariwisata Ubud. Sedangkan seni lukis, anda akan banyak menemukan pelukis dan kolektor lukisan yang mengunjungi Ubud. Untuk karya lukis Ubud dapat Anda lihat di museum dan galeri seni lokal yang ada banyak di tempat wisata Ubud.

Lokasi Kawasan Wisata Ubud

Ubud lokasinya berada di tengah pulau Bali dan berada di antara areal persawahan serta jurang curam. Ubud merupakan kawasan pedesaan dengan jumlah 13 desa. Selain itu, di kawasan Ubud anda juga dapat menemukan Istana kerajaan Ubud yang berada di pusat Ubud. Jika anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai, maka untuk mencapai lokasi pusat Ubud akan menempuh waktu perjalanan kurang lebih 1 jam 30 menit. Lokasi Ubud sangat strategis karena berdekatan dengan objek wisata terkenal di Bali yang lain.

Pilihan Transportasi

Kemanapun anda liburan, mengetahui informasi mengenai transportasi menjadi sangat penting. Transportasi umum di Bali sangat jarang anda temukan, dan yang paling banyak tersedia adalah taksi meter. Hal ini membuat banyak wisatawan saat liburan di Bali banyak menggunakan kendaraan pribadi, baik berupa sepeda motor atau mobil.

Jika anda ingin menghemat biaya transportasi untuk mengunjungi 6 tempat wisata gratis di Ubud Bali, maka menggunakan sepeda motor adalah transportasi liburan terbaik di Bali. Untuk menemukan jasa rental sepeda motor di Bali sangatlah mudah, anda hanya perlu mencari di Google dengan kata kunci sewa sepeda motor di Bali.

Namun bagi anda yang liburan bersama keluarga dan ingin kenyamanan, maka menggunakan mobil pribadi pilihan transportasi terbaik. Jasa sewa mobil di Bali tersedia banyak dan hampir di setiap kawasan tempat wisata tersedia jasa rental car. Bagi anda yang ingin mobil selalu bersih, tidak ingin ribet mencari tempat parkir, serta ingin istirahat dalam perjalanan. Maka menggunakan jasa sewa mobil + sopir + bbm, pilihan transportasi terbaik.

Daftar 6 Tempat Wisata Gratis Di Ubud Bali

Ada banyak tempat wisata menarik di Ubud Bali, namun tempat wisata di Ubud yang tidak mengenakan biaya tiket masuk, jumlahnya tidak banyak. Maka kami merangkum daftar 6 tempat wisata gratis di Ubud Bali. Dengan tujuan dapat membantu Anda menghemat biaya liburan di Ubud Bali.

1. Bukit Campuhan

Objek wisata Bukit Campuhan Ubud juga dikenal dikalangan remaja dengan nama bukit Cinta. Bukit Campuhan Ubud akan sangat cocok untuk dikunjungi jika anda menyukai jalan-jalan di area perbukitan. Di kawasan Bukit Campuhan Ubud, tersedia banyak tempat peristirahatan dan anda dapat menikmati udara segar.

Untuk menuju lokasi ke Bukit Campuhan Ubud sangat mudah, anda hanya perlu menemukan lokasi Warwick Ibah Luxury Villas and Spa. Sebelum memasuki gerbang pintu masuk Warwick Ibah Luxury Villas and Spa, terdapat jalan lebih kecil yang berada di sebelah kiri. Nama jalannya, jalan Bangkiang Sidem. Setelah anda melewati jalan Bangkiang Sidem, lingkungan hijau Lembah Bukit Campuhan segera terlihat, dipenuhi oleh dedaunan tropis yang sangat lebat.

Tidak ada tiket masuk untuk memasuki area bukit Campuhan Ubud, anda hanya perlu membayar parkir kendaraan. Waktu terbaik berkunjung 16:30 Wita. Peta Lokasi, ”Campuhan Ridge Walk Google Map” >>>

2. Area Persawahan Koloni Burung Bangau Desa Petulu

Liburan ke Desa Petulu Ubud akan memperlihatkan kepada anda hal unik. Karena setiap sore sekitar pukul 17.30 ribuan burung bangau terbang di atas sawah dan kembali ke sarang mereka dan bertengger di sekitar lima puluh pohon besar tersebar di sekitar desa Petulu Ubud. Jenis Bangau adalah burung Bangau putih yang dikenal di Bali dengan nama burung Kokokan.

Walapun anda dapat melihat burung bangau putih di desa Petulu pada siang hari, namun waktu terbaik agar dapat melihat jumlah burung bangau banyak yaitu di sore hari menjelang matahari terbenam. Lokasi Desa Petulu berjarak sekitar lima belas menit berkendara ke utara dari Puri Saren Ubud.

Tidak ada tiket masuk. Waktu terbaik berkunjung 17:00 Wita. Peta Lokasi, ”Burung Bangau Putih Desa Petulu Ubud Google Map” >>>

3. Pasar Seni Ubud

Pasar Seni Ubud, sebuah pasar khusus untuk kerajinan seni yang berada di pusat Ubud. Ubud Art Market nama lain dari pasar seni Ubud, buka setiap hari dari pukul 6 pagi hingga 6 sore. Sebagian besar hasil kerajinan seni yang ada di pasar seni Ubud di buat oleh penduduk desa sekitar Ubud seperti desa Tegalalang, Pengosekan, Peliatan dan Payangan.

Pada saat anda ingin berbelanja di pasar seni Ubud, agar mendapatkan barang seni unik dengan dengan harga termurah anda harus santai dan pandai menawar. Namun ada cara terbaik untuk menawar, yaitu datang di pagi hari saat pasar seni Ubud baru buka. Karena pada saat pasar mulai buka, banyak penjual yang menawarkan harga murah. Selain peluang mendapatkan harga murah, pengunjung yang sebagian besar wisatawan belum ramai di pagi hari.

Tidak ada tiket masuk hanya membayar parker kendaraan. Waktu terbaik berkunjung 07:00 Wita. Peta Lokasi, ”Pasar Seni Ubud Google Map” >>>

4. Puri Saren Ubud

Puri Saren Ubud adalah istana raja Ubud dan dianggap salah satu landmark tempat wisata Ubud Bali. Istana raja Ubud lokasinya berada di pusat Jalan Raya Ubud. Di area Puri Saren Ubud anda akan dapat melihat arsitektur khas Bali dengan tata taman yang sangat terawat.

Tidak ada biaya tiket masuk untuk mengunjungi Istana raja Ubud dan anda dapat berlama-lama berada dalam area istana Ubud sambil foto. Jika Anda berkunjung pada saat yang tepat, Anda dapat melihat beberapa penduduk lokal setempat melakukan latihan tari Bali di area area Puri Saren Ubud.

Tidak ada tiket masuk ke Puri Saren Ubud, anda hanya perlu membayar parkir kendaraan. Waktu terbaik berkunjung 15:30 Wita. Peta Lokasi, “Puri Saren Ubud Google Map” >>>

5. Pura Taman Saraswati Ubud

Pura Taman Saraswati Ubud adalah kompleks pura Hindu yang lokasinya tepat di pusat Ubud. Area pura Taman Saraswati dapat anda akses melalui Jalan Kajeng Ubud. Sebagian besar wisatawan yang mengunjungi pura Taman Saraswati akan berfoto dengan latar belakang arsitektur pura Bali. Selain arsitektur pura anda juga dapat melihat taman yang dipenuhi dengan bunga teratai berwarna merah muda.

Tidak ada biaya masuk ke Pura Taman Saraswati. Namun, ada dress code yang harus anda patuhi jika mengunjungi pura Hindu di Bali, seperti memakai kain sarung dan selendang yang anda ikatkan di pinggang. Di lokasi Pura Taman Saraswati setiap malam ada pertunjukan seni tari Bali, namun akan ada tiket pertunjukan.

Tidak ada tiket masuk ke Pura Taman Saraswati Ubud, anda hanya perlu membayar parkir kendaraan. Waktu terbaik berkunjung 15:30 Wita. Peta Lokasi, ”Pura Taman Saraswati Google Map” >>>

6. Sawah Terasering Tegalalang Ubud

Walaupun Ubud memiliki banyak objek wisata menarik, tapi hanya dua tempat wisata di Ubud yang menjadi favorit wisatawan Indonesia untuk dikunjungi saat liburan ke Ubud. Yaitu, Monkey Forest Ubud dan Sawah Terasering Tegalalang Ubud. Khusus untuk tempat wisata Sawah Terasering Tegalalang Ubud, sangat dikenal wisatawan karena pemandangan sawah dengan bentuk terasering.

Lokasi favorit wisatawan saat liburan ke objek wisata Sawah Terasering Tegalalang Ubud ada di bagian pinggir jalan yang biasanya digunakan untuk mengambil foto dengan latar belakang sawah terasering. Anda tidak dikenakan biaya masuk untuk sekedar berfoto dari pinggir jalan, namun akan ada biaya parkir kendaraan. Tapi jika anda turun ke area sawah agar mendapatkan foto lebih dekat dengan area sawah, anda akan dikenakan tiket masuk.

Tidak ada tiket masuk ke Sawah Terasering Tegalalang Ubud, hanya ada biaya parkir kendaraan. Namun hindari memasuki area sawah, agar tidak membayar tiket masuk. Waktu terbaik berkunjung 15:00 Wita. Peta Lokasi, ”Sawah Terasering Tegalalang Ubud Google Map” >>>

Walaupun Ubud telah menjadi destinasi wisata terkenal di Bali, ada beberapa lokasi objek wisata yang tidak mengenakan biaya tiket masuk. Namun untuk biaya parkir kendaraan, tetap harus anda bayar.

 

Contact Person

Email   : baliliburan2018@gmail.com

No Hp : 081337742817 / 0361-9082702

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *