Loading...
Bali Travel BlogTempat Wisata

Daftar Tempat Wisata Di Bali

Ada banyak tempat wisata di Bali yang bisa dikunjungi. Beberapa diantaranya sudah pasti berupa wisata pantai, dan lainnya adalah berupa tempat wisata bukan pantai. Nah, disini kami merangkum beberapa tempat wisata di Bali yang bisa dikunjungi.

Wisata Pantai Di Bali

Tentu saja, liburan ke Bali bakalan kurang lengkap kalau tidak mengunjungi pantai – pantai di Bali. Apalagi ada banyak pantai di Bali yang bisa dikunjungi! Terutama beberapa pantai di Bali Selatan yang cakep! Beberapa diantaranya ada dibawah ini ya :

  1. Pantai Nyang Nyang. Pantai ini berada di Bali selatan, salah satu pantai tersembunyi di bali yang keren! Lokasinya berada jauh dibawah perbukitan bali selatan. Siapkan stamina kalau mau berkunjung ke Pantai Nyang Nyang. Turunnya sih gampang, naiknya itu yang bikin puyeng! Wkwkwk!
  2. Pantai Balangan. Pantai ini paling favorit, banyak wisatawan yang berkunjungi ke pantai ini untuk bersantai. Sekarang pantai di Bali yang ini populer sebagai tempat prewedding.
  3. Pantai Tegalwangi. Pada bulan-bulan tertentu, pemandangan matahari terbenam dari Pantai Tegalwangi ini begitu magis! Cakep banget! Pantai di Bali yang ini juga merupakan tempat populer untuk prewedding di Bali.
  4. Pantai Green Bowl. Ada yang juga mengenal pantai ini dengan sebutan Pantai Bali Cliff. Ombaknya bagus, dan merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali. Namun jalanan turun menuju pantai cukup bikin capek. Siapkan stamina kalau ingin berkunjung ke Pantai Green Bowl ini.
  5. Pantai Suluban atau Pantai Blue Point. Pantai ini sangat populer dikalangan surfer. Tapi jika tidak ingin surfer terdapat cafe dan bar yang ada di Pantai Suluban buat bersantai. Paling asik buat menikmati pemandangan matahari terbenam disini.
  6. Pantai Kelan. Pantai favorit saya untuk plane spotting atau buat berburu foto pesawat terbang. Soalnya lokasi pantai persis berada di sebelah runway Bandara International Ngurah Rai.
  7. Pantai Kedonganan. Di pantai ini bakalan bisa melihat banyak kapal nelayan. Tak jauh dari pantai juga terdapat Pasar Ikan Kedonganan. Biasanya banyak suka beli ikan disini. Kualitas ikan disini fresh dan harga terjangkau.
  8. Pantai Pandawa. Waktu pertama kali ke pantai ini dulu masih sangat sepi dan alami. Untuk masuk juga masih gratis. Namun sekarang Pantai Pandawa ini menjadi salah satu pantai yang populer di Bali Selatan seperti Pantai Kuta. Untuk masuk kesini juga harus bayar. Tapi nggak apa, pantainya cakep juga kok.
  9. Pantai Gunung Payung.Ini adalah salah satu pantai tersembunyi di Bali. Nggak banyak orang tahu, dan pantainya juga masih sepi.
  10. Pantai Nusa Dua.Lokasinya ada di kawasan mewah di Bali selatan. Beberapa pantai bahkan milik resort, kalau bukan tamu gak bisa main ke pantainya. Biasanya banyak ke Nusa Dua buat berkunjung ke Waterblow.
  11. Pantai Sawangan. Sebenarnya ini nama dua pantai yang bersebelahan, Pantai Geger dan Pantai Sawangan. Lokasinya di belakang Nikko Resort.
  12. Pantai Kuta. Nggak usah dijelasin lagi ya? Pantai sejuta umat, favorit seluruh orang yang lagi liburan ke Bali. Sudah tak terhitung berapa banyak wisatawan berkunjung kesini. Yang jelas, pantai ini memang ngangenin buat dikunjungi.
  13. Pantai Karma Kandara. Pantai yang lokasinya berada gak jauh dari Karma Kandara Resort. Bisa main ke pantai lewat Nammos beach Club pake lift dan bayar, atau jalan kaki lewat jalan di dekat pura sampai kebawah gratis. Tapi naiknya lumayan bikin capek deh. Namanya juga gratis, gak boleh protes kalau capek.
  14. Pantai Tanjung Benoa.Nggak usah dijelasin lebih lanjut lagi, tiap orang yang liburan ke Bali, dan main ke Tanjung Benoa pasti buat main watersport.
  15. Pantai Jimbaran. Pantainya sebelahan dengan Pantai Kedonganan, biasanya orang berkunjung ke Pantai Jimbaran buat merasakan sensasi dinner by the beach atau makan di tepi pantai. Berkunjung siang hari kesini juga bagus sih. Tapi memang paling seru kalau datang malam hari untuk makan malam di tepi Pantai Jimbaran.
  16. Pantai Lovina.Lokasinya ada di Bali Utara, kalau mau menikmati suasana sunrise di Bali dan melihat lumba-lumba liar, main saja ke Pantai Lovina.
  17. Pantai Canggu.Pernah masuk ke dalam daftar pantai terbaik di Dunia versi CNN di tahun 2013. Pantainya berpasir hitam, ombaknya cukup besar. Tapi memang suasana Pantai Canggu benar-benar cozy sih. Ada banyak cafe disekitar sini.
  18. Pantai Bias Tugel. Lokasi pantai ini berada dekat sekali dengan Pelabuhan Padang Bai. Main ke pantai di Bali ini bisa sekaligus melihat lalu lintas penyeberangan Bali – Lombok deh!
  19. Pantai Virgin. Pantai di Bali terbaik untuk berenang! Sayang pantai ini lokasinya cukup jauh di Bali Timur. Kalau buat kesini perlu menempuh perjalanan 2 jam dengan sepeda motor, atau sekitar 3 jam dengan mobil karena jalurnya kadang macet.
  20. Pantai Bingin. Kalau lagi pengen ngeliatin orang surfing sambil nyantai di cafe, biasanya sih main ke Pantai Bingin. Pantainya nggak terlalu rame, karena nyari lokasinya lumayan susah.
  21. Pantai Dreamland. Pantai yang memiliki ombak cukup besar, banyak wisatawan yang surfing disini. Lokasinya berada di daerah Pecatu.
  22. Pantai Sanur. Pantai paling kece buat melihat sunrise di Bali. Kalau mau menikmati sunrise, harus datang ke Pantai Sanur pagi-pagi.
  23. Pantai Padang Padang. Pantai ini terkenal dikalangan wisatawan mancanegara karena ombaknya besar, sangat bagus untuk surfing. Pantainya ini juga digunakan sebagai syuting film Eat, Pray, And Love. Dan disini pernah terdapat kapal terdampar yang tidak ada orang dikapalnya.
  24. Pantai Melasti.Salah satu pantai terbaru di Bali, masih sepi dan masuknya belum bayar. Banyak yang foto prewedding di Pantai Melasti ini. Akses ke pantai ini gampang dan jalanan kesini bagus.
  25. Pantai Legian.Pantai ini sebelahnya Pantai Kuta, sebelum Pantai Seminyak. Kalau sore hari banyak orang main bola dan berjemur disini.
  26. Pantai Seminyak. Lokasinya di Seminyak, kalau sore hari banyak masyarakat setempat yang main ke pantai ini.
  27. Pantai Double Six.Pantai ini saat malam banyak beach party. Tapi selain itu, pantainya sangat landai dan pasirnya halus banget.
  28. Pantai Segara.Lokasinya sebelahan dengan bandara, meski tidak sedekat seperti Pantai Kelan. Beberapa orang juga mengenal pantai ini dengan nama Pantai Jerman.
  29. Pantai – Pantai Di Amed.Ada banyak banget pantai keren di Amed, salah satu favorit wisatawan Jemeluk Bay. Asik buat snorkeling, lautnya pun tenang.
  30. Pantai Medewi.Lokasinya di Bali Barat. Paling terkenal diantara surfer yang suka dengan ombak besar. Pantai ini berada pada lewat jalur Gilimanuk – Denpasar.
  31. Pantai Echo.Pantai ini berada di Canggu. Ada banyak cafe asik di pantai ini. Jadi biasanya kalau kesini bisa main ke pantai dan sekaligus duduk bersantai di salah satu cafe yang ada disana.
  32. Pantai Atuh Di Nusa Penida.Salah satu pantai yang populer di Nusa Penida.
  33. Pantai Yeh Leh.Lokasinya berada di perbatasan Jembrana dan Tabanan.
  34. Sunset Point Beach Uluwatu.Pantai ini berupa tebing, tapi tempatnya asik banget buat bersantai sore hari!
  35. Pantai Teluk Bajul.Lokasinya di Taman Nasional Bali Barat. Paling asik buat snorkeling dan canoeing!
  36. Pantai Petitenget.Pantai berpasir putih yang populer di kalangan masyarakat lokal setempat. Biasanya ada upacara adat di pantai ini.
  37. Pantai Blue Lagoon.Lokasinya nggak jauh dari Pantai Bias Tugel dan Padang Bai. Salah satu tempat snorkeling favorit. Dengan catatan, ombaknya lagi gak besar. Kalau ombak lagi besar, capek banget deh snorkeling Blue Lagoon.
  38. Crystal Bay Beach.Salah satu pantai keren di Nusa Penida!
  39. Pantai Uug (Broken Beach Nusa Penida).Paling banyak nongol di Instagram nih pantainya!
  40. Pantai Penyu Pulau Serangan. Pantainya jernih, dan ombaknya tenang. Lokasinya di Pulau Serangan, Bali!

baca lebih lengkap disini Wisata Pantai Terkenal di Bali dan Pantai Indah di Bali

Wisata Bukan Pantai Di Bali

Selain wisata pantai, ada juga beberapa tempat wisata bukan pantai di Bali. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata bukan pantai di Bali yang bisa dikunjungi ketika liburan ke Bali!

  • Pura Ulun Danu Beratan.Ini adalah pura yang berada di dekat danau Beratan. Salah satu pura yang banyak dikunjungi ketika liburan ke Bali.
  • Pura Luhur Lempuyang.Salah satu pura di Bali yang instagramable. Banyak instagrammer dari seluruh dunia berkunjung kesin untuk berfoto di gerbang pura, denagan latar belakang Gunung Agung!
  • Pura Ulun Danu Tamblingan.Pura ini lokasinya di dekat Danau Tamblingan.
  • Pura Ulun Danu Buyan.Pura ini lokasinya berada tak jauh dari Danau Buyan.
  • Pura Ulun Danu Batur.Pura yang berada di dekat danau Batur.
  • Pura Besakih. Pura Besakih adalah sebuah komplek pura besar di Bali yang terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia. Lokasi pura ini dekat sekali dengan Gunung Agung.
  • Danau Beratan. Beberapa orang salah kaprah mengenal danau ini dengan nama Danau Bedugul. Wajar sih, soalnya Danau Bratan adalah sebuah danau yang terletak di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Di dekat danau ini masih ada dua lagi danau besar, yaitu Danau Buyan dan Danau Tamblingan. Liburan ke Bali, wajib banget main kesini ya!
  • Danau Buyan.Danau Buyan adalah salah satu dari tiga danau kembar yang ada di Kawasan Bedugul. Danau ini berada di tengah, diantara dua danau lainnya, yaitu Danau Tamblingan di sebelah barat dan Danau Beratan di timur.
  • Danau Tamblingan. Danau Tamblingan ini lokasinya bersebelahan dengan Danau Buyan. Kalau berkendara ke arah Munduk, danau ini akan berada di sebelah kiri jalan. Lokasi tepatnya sendiri berada di lereng sebelah utara Gunung Lesung, kawasan Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.
  • Danau Batur.Danau Batur ini adalah sebuah danau besar yang merupakan kawah dari kaldera kuno dari Kintamani. Lokasinya tak jauh dari Gunung Batur. Jadi liburan ke Bali bisa main ke Danau Batur, sekaligus naik ke Gunung Batur. baca Keindahan 4 danau di Bali
  • Garuda Wisnu Kencana (GWK). Lengkapnya, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Daya tarik utama dari GWK adalah sebuah landmark atau maskot patung Dewa Wisnu berukuran raksasa yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 120 meter. Setelah 28 tahun dikerjakan, patung Dewa Wisnu di GWK ini sudah selesai pada tahun 2018. Patung ini lebih tinggi dari Patung Liberty di USA lho!
  • Monkey Forest Ubud.Sebuah hutan di tengah kota Ubud, dimana ada banyak sekali monyet yang hidup disana. Liburan ke Ubud, nggak akan lengkap kalau tidak mampir kesini.
  • Pulau Menjangan. Sebuah pulau kecil yang berada di dekat Taman Nasional Bali Barat. Liburan ke Bali nggak bisa melewatkan tempat wisata Bali ini. Soalnya disekitar Pulau Menjangan ada banyak tempat untuk snorkeling atau diving. Bahkan ini adalah salah satu tempat snorkeling di Bali terbaik.
  • Kawasan Uluwatu. Disini bisa menikmati sunset yang indah, sambil melihat Tari Kecak di Uluwatu.
  • Trekking Hiking ke Gunung Batur. Sudah dua kali saya naik ke Gunung Batur. Jalurnya cukup mudah untuk pendaki gunung pemula, sunrise dari puncak sangat indah! Liburan ke Bali dan suka petualangan? Lebih baik coba naik ke Gunung Batur saja!
  • Trekking Ke Gunung Agung.Gunung api aktif tertinggi di Bali, yang menjadi magnet para pendaki dari seluruh dunia!
  • Telaga Waja Dan Sungai Ayung.Kalau suka rafting, main saja ke Sungai Ayung dan Telaga Waja.
  • Mata Air Panas Toya Bungkah. Disekitar Danau Batur banyak terdapat mata air panas yang dinamakan dengan Toya Bungkah. Biasanya paling asik berendam di mata air panas ini setelah mendaki ke Gunung Batur!

Wisata Air Terjun Di Bali

Bali bagian tengah adalah berupa pegunungan, jadi wajar kalau bali ini memiliki banyak air terjun. Jadi kalau liburan ke Bali, sempatkan juga untuk berkunjung ke beberapa air terjun yang ada disana. Berikut ini adalah beberapa air terjun di Bali yang bisa dikunjungi kalau lagi liburan di Bali.

  • Air Terjun Git Git. Lokasinya ada di Desa Git Git, air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di Bali, dengan ketinggian sekitar 35 meter. Salah satu air terjun rekomendasin untuk dikunjungi ketika liburan di Bali.
  • Air Terjun Kanto Lampo.
  • Air Terun Bangkiang Djaran.
  • Air Terjun Carat.
  • Air Terjun Bertingkat.
  • Air Terjun Yeh Mampeh.
  • Air Terjun Melanting.
  • Air Terjun Tibumana.
  • Air Terjun Jembong.
  • Air Terjun Munduk.
  • Air Terjun Jeh Ho.
  • Air Terjun Tukad Cepung.
  • Air Terjun Sing Sing Angin.
  • Air Terjun Nungnung.
  • Air Terjun Tagenungan.
  • Air Terjun Tembok Barak.
  • Air Terjun Pangempu.
  • Air Terjun Juwuk Manis.
  • Air Terjun Goa Rang Reng.
  • Air Terjun Melanting.

baca selengkapnya di Air Terjun di Bali UtaraAir Terjun di Bali TimurAir Terjun di Bali Selatan, dan Air Terjun di Bali Barat

Wisata Kuliner Di Bali

Sementara itu, nggak afdol rasanya liburan ke Bali tanpa mencoba kulinernya. Nah list disini hanya kuliner halal di Bali, jadi untuk makanan lainnya bisa cek disini

  • Ayam Betutu Gilimanuk Dekat Bandara. Setiap kali ke Bali, bisa mampir kesini.
  • Sate Lilit Pesanggrahan. Lokasinya lumayan jauh, sesaat sebelum Pelabuhan Padang Bai. Tapi tiap kali ada kesempatan, bisa coba makan kesini.
  • Soto Ceker Arema. Bukanya jam sebelas malam, di depan apotek tak jauh dari pasar kuta.
  • Bubur Ayam Jakarta. Kalau lapar dini hari, bisa coba makan kesini. Buka 24 jam.
  • Nasi Jinggo. Porsinya pas dan ini adalah salah satu kuliner khas bali.
  • Nasi Pedas Ibu Andika, Nasi Pedas Ibu Hanif. Kalau suka pedas, wajib coba masakan di dua warung ini. Lokasinya masih di area kuta.
  • Warung Jawa. Warung jawa ini adalah warung yang menjual masakan jawa, dan banyak bertebaran di sebagian besar Bali Selatan.

baca juga tempat makan di Bali dengan menu sehat dan lezattempat kuliner halal lainnyatempat makan romantis di Balirestaurant di Bali dengan pemandangan indahtempat makan romantis dan murah di Baliwisata kuliner wajib dikunjungi dan restauran dengan pemandangan memukau

Wisata Museum Di Bali

Bali juga punya banyak daya tarik wisata berupa museum. Nggak lengkap rasanya liburan ke Bali tanpa berkunjung ke salah satu museumnya. Terutama untuk kamu yang suka dengan benda antik dan unik. Beberapa wisata museum di Bali tersebut adalah sebagai berikut:

  • Museum 3 Dimensi DMZ Bali
  • Museum Geopark Batur
  • Museum Pasifika Nusa Dua
  • Bali Shell Museum
  • Museum Antonio Blanco
  • Museum Le Mayeur
  • Museum Subak
  • Upside Down World Bali

baca juga Museum yang ada Di Bali lainnya

 

Contact Person

Email   : baliliburan2018@gmail.com

No Hp : 081337742817 / 0361-9082702

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *