Loading...
Event

Event Di Bali Bulan November 2019

1.     World Wood Carver (1 -3 November 2019)

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan sekaligus untuk melestarikan seni pahat atau seni patung ke dunia internasional yang diharapkan bisa menarik kunjungan wisatawan ke Kabupaten Gianyar.

2.      Angklung Kebyar (1 – 5 November 2019)

Sejenis kompetisi gambelan gong kebyar tradisional dengan ritme khusus yang tujuannya untuk melestarikan kesenian khas Bali ini.

3.      Beleganjur Competition (1 – 5 November 2019)

Gambelan Beleganjur pada awalnya digunakan sebagai pengiring upacara ngaben atau pawai adat dan agama. Kini gamelan baleganjur dipakai untuk mengiringi pawai kesenian, ikut dalam iringan pawai olahraga, mengiringi lomba laying-layang, dan bahkan ada yang dilombakan. Lomba beleganjur bertujuan melestarikan kesenian ini sekaligus untuk menarik kunjungan wisatawan.

4.      Lomba Makepung (10 November 2019)

Makepung merupakan tradisi yang berada di kabupaten jembrana, bali Barat. Tradisi ini mirip seperti karapan sapi yang ada di Madura, hanya saja untuk tradisi makepung tidak menggunakan sapi melainkan menggunakan kerbau. Tradisi ini sekarang dilombakan untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Bali Barat.

5.      Sidemen Festival (12 – 14 November 2019)

Festival ini menyuguhkan pementasan khas Sidemen berupa produk-produk kerajinan seperti kain tenun, kain songket, dan produk hasil warga Sidemen, Kabupaten Karangasem. Tujuan diadakan kegiatan ini untuk memperkenalkan sidemen sebagai penghasil produk kain songket yang berkualitas di Bali.

6.      Makepung Lampit (17 November 2019)

Hampir sama seperti Makepung, hanya saja kegiatan Makepung Lampit diadakan di areal persawahan yang berlumpur dengan menggunakan kerbau sebagai penarik lampit (sejenis alat bajak sawah tradisional untuk meratakan tanah berlumpur).

7.      Sport Festival (FORMI) (24 – 30 November 2019)

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) ini diadakan untuk memperkenalkan olahraga tradisional kepada masyarakat seperti senam, tarik tambang, gagongan, metajog (enggrang), jalan terompah, deduplak, pencak silat, dan olahraga tradisional lainnya.

8.      HUT Kota Tabanan (29 Nopember 2019)

Untuk menyambut hari lahirnya Kota Tabanan biasanya pemerintah kabupaten Tabanan mengadakan pesta rakyat dan parade budaya. Selain itu juga diadakan berbagai lomba tentang seni dan budaya bali, misalnya membuat kelengkapan penjor, lomba membuat tamyang, lomba mepidarta Bali, lomba mesatwa Bali, dan lain-lain.

 

Contact Person

Email   : baliliburan2018@gmail.com

No Hp : 081337742817

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *