Loading...
FULL DAY TOUR

Kertagosa Penglipuran Tour

Ayo tour ke Kertagosa dan Penglipuran melihat peninggalan bersejarah, kebudayaan yang kental dan adat istiadat yang masih terjaga dipandu oleh guide yang sangat berpengalaman.

Berwisata seharian di Kertagosa – Penglipuran adalah pilihan berwisata yang tepat bagi anda dan keluarga dengan durasi 9 jam. Di Paket Kertagosa-Penglipuran Full Day Tour ini anda mengunjungi tempat wisata seperti : Kertagosa, Penglipuran, Pantai Candidasa, dan perjalanan berakhir dengan berbelanja oleh-oleh di Agung Bali. Kami akan layani anda dengan kendaraan yang memadai serta pemandu wisata yang ramah dan berpengalaman.

  • Kerta Gosa

Paviliun Kerta Gosa adalah bangunan arsitektur Bali yang terletak di Istana Klungkung, kota Klungkung, Bali, Indonesia. Paviliun Kertha Gosa dibangun pada awal abad ke-18 oleh Dewa Agung Gusti Sideman. Kerta Gosa berarti “tempat di mana raja bertemu dengan kementeriannya untuk membahas masalah keadilan”. Kertagosa juga merupakan museum tempat disimpannya benda-benda sakral dan kuno jaman Kerajaan Klungkung pemerintahan raja Dewa Agung. Fungsi pertama paviliun adalah untuk kegiatan pengadilan. Kerta Gosa pernah juga dicat ulang pada 1920-an dan lagi pada 1960-an. Paviliun ini memiliki bagian epik Hindu Mahabharata, yang disebut Bhima Swarga, yang dilukiskan di langit-langit paviliun.

  • Penglipuran

Pengelipuran yaitu desa dengan karakteristik bali kuno. Penglipuran adalah salah satu desa adat dari Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Indonesia. Desa ini terkenal sebagai salah satu destinasi wisata di Bali karena masyarakatnya yang masih menjalankan dan melestarikan budaya tradisional Bali di kehidupan mereka sehari-hari. Desa penglipuran ini bertempat di ketinggian 700 mdpl. Sehingga bisa dibayangkan sendiri bagaiaman sejuknya udara saat anda masuk ke kawasan Desan penglipuran.

Di desa Penglipuran, anda bisa melihat tampakan rumah-rumah penduduk yang bentuknya hampir sama. Bahkan kemiripannya tersebut dapat dilihat pada bagian atap, dinding, hingga pintu rumah. Keunikan dari Desa Penglipuran bisa menjadi wisata menarik yang dapat anda kunjungi saat liburan. Arsitektur bangunan dan pengolahan lahan masih mengikuti konsep Tri Hita Karana, filosofi masyarakat Bali mengenai keseimbangan hubungan antara Tuhan, manusia ,dan lingkungannya. Mereka berhasil membangun pariwisata yang menguntungkan seluruh masyarakatnya tanpa menghilangkan budaya dan tradisi mereka. Pada tahun 1995, Desa Penglipuran juga mendapatkan penghargaan Kalpataru dari Pemerintah Indonesia atas usahanya melindungi Hutan Bambu di ekosistem lokal mereka.

  • Pantai Candidasa

Objek wisata Candidasa adalah sebuah kawasan resort yang terdapat pantai, restoran maupun tempat menginap. Jika anda berangkat dari Bandara International Ngurah Rai, akan memakan waktu selama 1 jam 40 menit, dengan jarak tempuh 64 kilometer. Karena jarak yang jauh dari pusat pariwisata di Bali, membuat tempat wisata Candidasa tidak seramai seperti pantai Kuta ataupun pantai Sanur. Sebagian besar wisatawan yang menginap di kawasan wisata Candi Dasa adalah wisatawan yang ingin liburan di tempat sepi dan tenang. Kawasan wisata Candi Dasa adalah kawasan resort yang mirip dengan kawasan objek wisata Sanur. Umumnya wisatawan yang berlibur ke Candi Dasa Karangasem karena ingin menikmati suasana yang berbeda dari kawasan pariwisata yang berada di Bali selatan. Daya tarik utama dari Candi Dasa adalah pantai pasir putih, walaupun tidak sebagus pantai Pandawa, namun tempatnya sangat sepi.

 

  • Pusat Oleh-Oleh Agung Bali

merupakan pusat penjualan berbagai macam souvenir, kain-kain khas Bali, baju-baju dll dengan harga yang relative murah. Selesai tour kembali ke hotel untuk beristirahat.

 

Contact Person

Email   : baliliburan2018@gmail.com

No Hp : 081337742817 / 0361-9082702

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *