Loading...
FULL DAY TOUR

Jatiluwih Tanah Lot Tour

Ayo tour ke Jatiluwih melihat keindahan pemandangan sawah bertingkat dan Pura Tanah Lot yang dipandu oleh guide yang sangat berpengalaman.

Berwisata seharian di Jatiluwih Dan Tanah Lot adalah pilihan berwisata yang tepat bagi anda dan keluarga, dengan durasi 10 jam anda bisa menikmati keindahan tempat wisata dengan puas dan pasti berkesan.

Jatiluwih dan Tanah Lot adalah tempat wisata yang ramai di kunjungi oleh para wisatawan, keduanya memiliki keindahan alam yang berbeda dari tempat wisata lain tanah lot dikenal karna puranya yang berada di tengah laut dari sana kita bisa melihat matahari terbit juga matahari terbenam yang sangat indah sedangkan jatiluwih terkenal dengan pemandangan sawah bertingkat ( Rice Terrace ) dilengkapi dengan kawasan pegunungan yang masih hijau. Di Paket Bedugul Full Day Tour ini anda juga bisa mengunjungi tempat wisata yang lain seperti : Jatiluwih, Taman Kupu-kupu (Butterfly Park), Tanah Lot dan berbelanja di pusat oleh-oleh kaos dengan motif kartun, Agung Bali. Selesai tour wisatawan diantar kembali ke hotel untuk beristirahat. Berikut ini tempat wisata di Bali yang akan di kunjungi :

  • Jatiluwih

Desa Jatiluwih Tabanan Bali Indonesia, terletak di daerah Penebel, Kabupaten Tabanan. Berada pada ketinggian 700 meter diatas permukaan air laut, merupakan daerah yang berdekatan dengan Gunung Batu Karu yang terkenal dengan panorama sawah terasering. Anda akan selalu menikmati udara sejuk sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Sebagian besar daerahnya merupakan kawasan persawahan yang ditata bertingkat atau berundak, dan Bali sangat dikenal dengan sawah terasering. Luasnya sekitar 636 hektar sawah berbentuk terasering, jadi daerah ini menjadi kawasan terbesar untuk pemandangan sawah terasering di Bali. Sistem pengairan sawah yang digunakan adalah pengairan subak, yaitu sistem irigasi tradisional Bali yang berbasis masyarakat. Subak ini memiliki pura yang dibangun untuk memuja dewi kemakmuran atau dewi kesuburan. Sejak tahun 2000, Jatiluwih menjadi daerah tujuan wisata terutama yang menyukai keindahan alam. Pengunjung bisa menikmati suasana segar, karena sepanjang hari udara di Jatiluwih tidak pernah panas melebisi 20 derajat celsius. Disamping itu juga sawah dengan sistem terasering memberikan pemandangan yang tiada tara. Sejauh mata memandang yang ada hanyalah hamparan sawah.

  • Taman Kupu-Kupu (Butterfly Park)

Taman Kupu-Kupu Bali atau yang juga banyak dikenal dengan nama Butterfly Park Bali ini terletak di Dusun Sandan Lebah yang masuk bagian dari Desa Wanasari, Tabanan. Tempat ini menyimpan banyak jenis spesies kupu-kupu yang dikumpulkan dari berbagai daerah di Indonesia. Di tempat ini, wisatawan tak hanya bisa menengok kecantikan berbagai jenis kupu-kupu, tapi dapat juga berkesempatan untuk melihat proses metamorfosis dari ulat menjadi kepompong dan selanjutnya berubah menjadi kupu-kupu yang cantik. Taman Kupu-Kupu Bali ini sebenarnya sudah berdiri sangat lama, diresmikan pada tahun 1996. Disini terdapat jenis kupu-kupu langka yang banyak menyita perhatian wisatawan. Kupu-kupu tersebut adalah kupu-kupu sayap burung sorga yang mempunyai nama latin Omithoptera paradise. Tak hanya itu, para pengunjung juga dapat menyaksikan keberadaan hewan lain di tempat ini. Mulai dari lebah, kalajengking, laba-laba serta berbagai jenis serangga langka dan unik. Dengan suasananya yang rindang, para pengunjung pun tidak perlu khawatir kepanasan dan bakal merasa betah saat datang ke tempat ini.

  • Tanah Lot

Tanah Lot adalah sebuah objek wisata di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Pada saat air laut pasang, pura akan kelihatan dikelilingi air laut. Di bawahnya terdapat goa kecil yang didalamnya ada ular laut suci. Ular laut suci memiliki ciri-ciri, berekor pipih seperti ikan, berwarna hitam berbelang kuning. Menurut cerita, ular laut tersebut adalah jelmaan dari selendang pendiri pura. Pendiri pura adalah seorang Brahmana dari Jawa yang mengembara ke Bali. Beliau bernama Dang Hyang Nirartha. Konon ular suci Tanah Lot ditugaskan sebagai penjaga pura. Pura tanah lot ini didirikan pada abad ke XV Masehi oleh Dang hyang nirartha atau yang lebih dikenal sebagai Empu Bawu Rawuh yang berasal dari Kerajaan Majapahit di pulau jawa. Pura Tanah Lot terletak di laut atau terpisah dari daratan dan di sekitar pura tanah lot ini terdapat pula beberapa pura kecil dan besar antara lain Pura Pekendungan. Di bawah dan di sebelah barat terdapat sumber air tawar yang merupakan air suci bagi Umat Hindu. Di Tanah Lot terkenal akan keindahan pemandangan sunset dengan siluet pura.

 

paket tour tanah lot lainnya bisa cek disini Bedugul-Tanah Lot Tour

  • Pusat Oleh-Oleh Agung Bali

merupakan pusat penjualan berbagai macam souvenir, kain-kain khas Bali, baju-baju dll dengan harga yang relative murah. Selesai tour kembali ke hotel untuk beristirahat.

 

Contact Person

Email   : baliliburan2018@gmail.com

No Hp : 081337742817 / 0361-9082702

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *