Loading...
HALF DAY TOURS

Tanah Lot Tour

Halfday Tanah Lot Tour

Kami menawarkan paket halfday Tanah Lot tour yang akan dikunjungi dalam itinerary paket wisata ini seperti: Alas Kedaton, Tanah Lot dan terakhir berbelanja di pusat oleh-oleh Krisna. Selesai tour diantar kembali ke hotel untuk beristirahat.

Paket wisata Tanah Lot tour halfday akan mengantar anda mengunjungi objek wisata terkenal dengan durasi setengah hari (5-6 jam). Dengan durasi tour setengah hari, maka akan sangat cocok untuk anda yang memiliki waktu liburan terbatas di Bali. Selain pemilhan lokasi yang akan dikunjungi, kami juga mengatur rute Bali tour itinerary agar searah. Dengan pemilihan rute tour searah, akan membuat waktu liburan anda lebih efektif. Lebih efektif karena anda lebih banyak menggunakan waktu liburan di tempat wisata yang dituju, bukan dalam kendaraan.

Berikut ini tempat wisata di Bali yang akan di kunjungi

  • Alas Kedaton

Alas Kedaton terletak di desa Kukuh Kecamatan Marga kurang lebih 4 km dari kota Tabanan. Alas Kedaton berada di lahan yang memiliki luas sekitar 6,5 hektar. Tempat ini agak mirip dengan Sangeh (Monkey Forest). Populasi kera yang hidup di sini sudah mencapai sekitar 1.800 ekor. Kera-kera di tempat ini dianggap sebagai hewan keramat oleh penduduk setempat. Hingga kini kondisi lingkungan Alas Kedaton masih terjaga keasriannya karena adat-istiadat penduduk setempat yang berpantang menebang pohon secara sembarangan, apalagi sampai menggunduli hutan. Di dalam hutan yang asri itu, terdapat sebuah pura yang dinamakan Pura Alas Kedaton. Pura ini mempunyai dua keunikan yang sangat menarik. Tempat suci ini dikelilingi oleh hutan yang dihuni oleh sekelompok kera yang dianggap keramat. Disamping itu pula terdapat sekelompok kalong yang hidup bergantungan di dahan-dahan pohon kayu yang besar dan sewaktu-waktu beterbangan.

      

  • Tanah Lot

Tanah Lot adalah sebuah objek wisata di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Pada saat air laut pasang, pura akan kelihatan dikelilingi air laut. Di bawahnya terdapat goa kecil yang didalamnya ada ular laut suci. Ular laut suci memiliki ciri-ciri, berekor pipih seperti ikan, berwarna hitam berbelang kuning. Menurut cerita, ular laut tersebut adalah jelmaan dari selendang pendiri pura. Pendiri pura adalah seorang Brahmana dari Jawa yang mengembara ke Bali. Beliau bernama Dang Yang Nirartha. Konon ular suci Tanah Lot ditugaskan sebagai penjaga pura. Pura tanah lot ini didirikan pada abad ke XV Masehi oleh Dang hyang nirartha atau yang lebih dikenal sebagai Empu Bawu Rawuh yang berasal dari Kerajaan Majapahit di pulau jawa. Pura Tanah Lot terletak di laut atau terpisah dari daratan dan di sekitar pura tanah lot ini terdapat pula beberapa pura kecil dan besar antara lain Pura Pekendungan. Di bawah dan di sebelah barat terdapat sumber air tawar yang merupakan air suci bagi Umat Hindu. Di Tanah Lot terkenal akan keindahan pemandangan sunset dengan siluet pura.

  • Krisna Oleh-Oleh Bali

Selanjutnya menuju pusat oleh-oleh bali yaitu Krisna Oleh-Oleh Bali Untuk berbelanja berbagai ragam souvenir khas Bali. Selesai tour diantar kembali ke hotel untuk beristirahat.

 

Paket liburan Tanah Lot lainnya bisa di cek Jatiluwih-Tanah Lot tour dan Bedugul-Tanah Lot tour

 

Contact Person

Email   : baliliburan2018@gmail.com

No Hp : 081337742817 / 0361-9082702

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *