Loading...
Area LiburanTempat Wisata

Tempat Wisata Air Terjun Di Bali Timur

Tempat Wisata Air Terjun Di Kabupaten Gianyar Bali

Objek wisata di Gianyar Bali maka selama ini terkenal dengan julukan Bumi Seninya Bali. Namun demikian, Kabupaten Gianyar juga ternyata memiliki potensi wisata alam yang luar biasa indahnya seperti objek wisata air terjun dan berikut ini adalah daftar beberapa objek wisata air terjun yang ada di Kabupaten Gianyar.

1.     Air Terjun Tegenungan

Tempat Wisata Air Terjun di Bali yang populer dan berada di wilayah Gianyar yang pertama adalah Tegenungan Waterfall. Alamat Air Terjun Tegenungan adalah berlokasi di lokasi Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Warga sekitar mempunyai julukan lain akan nama objek wisata Air Terjun Tegenungan ini yaitu dengan nama Air Terjun Blangsinga dan Air Terjun Kemenuh.

Daya tarik utama wisata air terjun yang paling terkenal atau populer di Gianyar Bali ini sehingga banyak dikunjungi wisatawan adalah pemandangan alam di sekitar Air Terjun Tegenungan yang sangat indah dengan pepohonan hijau yang mengelilinginya nampak alami. Di lokasi kita juga akan disuguhi pesona keindahan air terjun di bali yang memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Namun sebelum mencapai lokasi, kita terlebih dahulu harus menyusuri tepian Tukad (sungai) Petanu untuk melihat air terjun dari jarak yang lebih dekat. Dari tempat parkir kita harus siap menuruni ratusan anak tangga yang sudah tertata dengan baik.

Selain karena menawarkan view alam yang bagus, air terjun ini merupakan satu-satunya air terjun yang terdekat dengan kota Denpasar. Jarak lokasi Air Terjun Tegenungan dengan Kota Denpasar adalah sekitar 30 km atau sekitar 30 menit dengan kendaraan bermotor. Selain itu, air terjun ini dekat dengan Pasar Seni Sukawati dan Pasar Seni Guwang, sehingga mudah dikunjungi setelah kita belanja oleh-oleh khas bali di pasar seni. Harga tiket masuknya adalah sekitar Rp.5.000/orang.

2.     Air Terjun Kanto Lampo

Tempat wisata air terjun di Bali yang indah dan berada di Gianyar selanjutnya adalah Kanto Lampo Waterfall. Alamat Air Terjun Kanto Lampo ini berlokasi di Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

Salah satu tempat wisata baru di Bali yang langsung nge-Hit akan pesona alam air terjunnya yang indah dan unik. Kanto Lampo Waterfall ini dikategorikan air terjun unik dan indah karena airnya yang jatuh dari atas tidak secara langsung menuju ke dasarnya yang berupa sungai. Jadi jika anda datang ke sana, anda bisa perhatikan bahwa Air terjun Kanto Lampo ini nampak miring dengan ketinggian hanya 25 meter saja.

Sebelum air terjun ini mencapai sungai, maka air tersebut akan mengaliri bebatuan hitam yang tersusun tak beraturan dan menciptaka cipratan air dari semua sisinya. Seluruh permukaan dinding air terjun terbentuk dari batu batas berundag yang punya ruang berpijak atau berdiri, dan ini sering dinaiki oleh pengunjung. Aktifitas seru yang banyak dilakukan wisatawan di sini adalah berfoto di atas batuan tersebut dan pastinya bermain air hingga berenang. Fasilitas wisatanya pun sudah lumayan, meski belum selengkap dibanding tempat – tempat wisata air terjun di pulau bali lainnya.

3.     Air Terjun Goa Rang Reng

Destiansi tempat wisata air terjun di Bali selanjutnya yang ada di Gianyar adalah Goa Rang Reng Waterfall. Alamat Air Terjun Goa Rang Reng adalah berlokasi Banjar Gitgit, Desa Babakan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

Daya tarik utama objek wisata alam di Bali yang sangat populer di media sosial karena penampakan foto – fotonya yang indah adalah keunikan dari air terjun ini adalah nampak seperti kembaran Air Terjun Kanto Lampo loh. Dimana jika kita lihat, maka air jatuhannya nampak mengalir pada sungai berbentuk tebing berundak, tidak terjun bebas ke bawah seperti air terjun pada umumnya. Nah karena itu pulalah, maka banyak pengunjung yang menggunakan aliran air terjun di undakan alami untuk mandi dan bermain air.

4.     Air Terjun Petanu

Destinasi tempat wisata air terjun di Bali terkenal lainnya di Gianyar adalah bernama Air Terjun Petanu. Alamat Air Terjun Petanu sendiri berlokasi di Banjar Sumampan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali.

Daya tarik utama objek wisata Air Terjun Petanu ini adalah populer dengan pesona keindahan alamnya yang sangat indah dan alami. Eksotisme air terjun ini nampak indah dengan terdapatnya batu-batuan besar dan pohon yang cukup besar yang tumbuh subur berwarna hijau.

Tidak hanya itu saja, Air Terjun Petanu ini juga dikenal sebagai air terjun di Bali dengan karakter debit airnya yang sangat deras. Harga tiket masuk objek wisata Air Terjun Petanu ini sendiri, setiap pengunjung akan dipungut biaya masuk sekitar Rp.5.000/orang.

5.     Air Terjun Manuaba

Destinasi tempat wisata air terjun di Bali terindah yang ada di Kabupaten Gianyar selanjutnya adalah Manuaba Waterfall. Alamat Air Terjun Manuaba ini berlokasi di Banjar Manuaba, Desa Kendran, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar Bali. Air Terjun Manuaba ini termasuk salah satu tempat wisata air terjun baru yang berada di daerah Kabupaten Gianyar Bali.

Daya tarik dari Air Terjun Manuaba ini sendiri karena terkenal dengan keunikannya yaitu air terjunnya mengalir di antara celah tebing batu. Sesampainya di bawah, air tersebut kemudian membentuk sebuah kolam kecil alami yang sangat nampak airnya berwarna sangat jernih, Oleh karena itu jangan kaget jika datang ke sana pas waktu liburan, maka banyak wisatawan yang memanfaatkan aliran air terjun ini untuk berenang. Harga tiket masuk Air Terjun Manuaba ini adalah setiap pengunjung akan dikenakan tarif Rp.5.000/orang saja.

Tempat Wisata Air Terjun Di Kabupaten Bangli Bali

Inilah daftar beberapa objek wisata alam air terjun yang bisa anda temukan di Kabupaten Bangli Bali.

1.     Air Terjun Dusun Kuning

Destinasi tempat wisata air terjun di Bali yang indah yang ada di Bangli adalah Dusun Kuning Waterfall. Alamat Air Terjun Dusun Kuning ini berlokasi di Dusun Kuning, Desa Taman bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali. Rute jalan menuju ke lokasi Air terjun Dusun Kuning ini, jika dari arah Denpasar, kita bisa melewati Gianyar atau Jalan By Pass Ida Bagus Mantra.

Daya tarik objek wisata alam Air Terjun Dusun Kuning adalah panorama keindahan alam dan air terjunnya yang sangat eksotis. Jatuhan air terjun di depan tebing batu tinggi, dengan rambatan pohon hijau yang menempel di tebing membuat kawasan ini sangat asri. Suasana tempatnya sangat tenang, bahkan bisa dibilang sepi, sehingga sangat tepat anda kunjungi bagi yang sedang mencari tempat meditasi. Harga Tiket Masuk Air Terjun Dusun Kuning ini adalah setiap pengunjung akan dipungut biaya masuk minimal Rp.5.000/orang.

2.     Air Terjun Kutuh

Destinasi tempat wisata air terjun di Bali terbaik selanjutnya yang ada di Bangli adalah Kutuh Waterfall. Alamat objek wisata Air Terjun Kutuh adalah berlokasi di Desa Subaya, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

Daya tarik dari air terjun setinggi 40 meter di Bali ini adalah air terjun yang mengalirinya ternyata adalah air panas. Dan yang membuatnya semakin eksotis Air Terjun Kutuh ini adalah air terjunnya mempunyai 2 tingkatan yang bisa kita daki. Harga tiket masuk Air Terjun Kutuh ini untuk bisa menikmati pesona wisata air terjun ini kita cukup sediakan uang Rp.5.000 saja.

3.     Air Terjun Pengibul

Destinasi tempat wisata air terjun di Bali yang indah selanjutnya yang ada di Bangli adalah Pengibul Waterfall. Alamat Air Terjun Pengibul ini sendiri tepatnya berlokasi di Desa Apuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

Daya tarik wisata dari objek wisata air terjun di Susut Apuan ini adalah air terjunnya mempunyai dua tingkatan dengan panorama alam yang alami dan sejuk udaranya. Yang menjadi favorit wisatawan beraktifitas di air terjun yang mempunyai nama lain Air Terjun Yeh Mampel ini adalah tepat di air terjun terbawah trdapat kolam kecil dengan air yang bening, dan menjadi lokasi favorit pengunjung untuk mandi atau berendam.

Fasilitas Wisata yang terdapat di sekitar Air Terjun Pengibul masih terbatas, namun demikian tidak menyurutkan pengunjung banyak datang ke sini. Harga tiket masuk Air Terjun Pengibul ini adalah setiap pengunjung yang datang ke sini tidak dipungut biaya alias gratis.

4.     Air Terjun Tangkup

Destinasi tempat wisata air terjun tujuan kita selanjutnya yang indah dan ada di Bangli adalah Tangkup Waterfall. Alamat Air Terjun Tangkup sendiri berlokasi di Desa Undisan Kelod, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali. Air terjun yang mempunyai nama lain Air Terjun Slau ini memiliki ketinggian air terjunnya setinggi 25 meter.

Daya tarik utama wisata Air Terjun Tangkup ini adalah terdapatnya 3 aliran air terjun yang mengaliri sela- sela tebing batunya yang tinggi. Jika anda perhatikan, maka aliran air terjun tangkup ini akan nampak seperti air terjun kembar jika kita lihat dari arah depannya.

Fasilitas wisatanya sama dengan tempat wisata air terjun tersembunyi di bali lainnya, masih terbatas, namun bukan alasan anda tidak datang ke sini. Harga Tiket Masuk Air Terjun Tangkup ini adalah setiap pengunjung yang datang dan masuk ke sana saat ini tidak dikenakan tiket masuk atau gratis.

5.     Air Terjun Tibumana

Destinasi menarik tempat wisata air terjun di Bali selanjutnya yang ada di Kabupaten Bangli adalah Tibumana Waterfall. Alamat Air Terjun Tibumana sendiri berlokasi di Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Bali.

Daya tarik utama air terjun yang memiliki ketinggian 20 meter ini adalah karena memiliki 2 terjunan air dengan terdapatnya goa di bagian belakangnya. Aktifitas wisata terpopuler wisatawan yang datang ke Air Terjun Timbumana adalah bermain air dan mandi di kolam air di bawah air terjunnya yang tidak terlalu dalam.

6.     Air Terjun Tukad Cepung

Destinasi tempat wisata air terjun di Bali terpopuler lainnya di Kabupaten Bangli adalah Tukad Cepung Waterfall. Alamat Air Terjun Tukad Cepung sendiri berlokasi di Banjar Penida Kelod, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali.

Daya tarik wisata air terjun yang memiliki ketinggian tidak kurang 15 meter di Bali ini adalah pesona alam dan air terjunnya yang sangat indah. Air Terjun ini lokasinya berada diantara tebing atau lebih tepatnya diapit oleh keberadaan tebing yang mengelilinginya. Letaknya yang agak ke tengah, sehingga jika kita masuk ke dalamnya, maka kita akan seperti masuk ke dalam tebing yang akan menghimpit kita. Karakteristiknya yang demikian menjadikan objek wisata ini adalah merupakan tempat wisata alam di Bali yang eksotis dan instagramable. Aktifitas wisata menarik yang bisa kita lakukan saat mengunjungi Air Terjun Tukad Cepung adalah bermain air, mandi hingga rileksasi dan berfoto.

Tempat Wisata Air Terjun Di Kabupaten Karangasem Bali

Inilah tempat wisata air terjun di Bali yang sangat terkenal dan berada di wilayah Kabupaten Karangasem Bali.

1.     Air Terjun Jaga Satru

Daftar tempat wisata air terjun di Bali terpopuler dan kini yang ada di Karangasem yaitu Air Terjun Jagasatru. Alamat Air Terjun Jagasatru sendiri berlokasi di Dusun Pateh, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali.

Daya tarik objek wisata Air Terjun Jagasatru Karangasem ini adalah air terjun yang indah dengan tinggi air terjun setinggi 40 meter. Pemandangan alam di sekitar Air Terjun Jagasatru ini masih sangat alami, udaranya sangat sejuk karena banyak pepohonan besar tumbuh di sana.

Fasilitas wisatanya sama dengan objek wisata air terjun di Bali tersembunyi lainnya yakni belum banyak yang tersedia. Namun demikian selama ini alasan tersebut tidak menjadikan berkurangnyanya wisatawan yang datang ke sini, justru sebaliknya. Harga tiket masuk objek wisata Air Terjun Jagasatru juga masih gratis, sehingga pengunjung yang masuk tidak perlu keluarkan uang untuk biaya tiket masuk.

2.     Air Terjun Telaga Waja

Destinasi tempat wisata air terjun di Bali selanjutnya yang ada di Kabupaten Karangasem adalah Telaga Waja Waterfall. Alamat Air Terjun Tealaga Waja adalah berlokasi di Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.

Daya tarik wisata Air Terjun Telaga Waja adalah lokasinya populer sebagai salah satu titik wisata kegiatan rafting atau arung jeram di Karangasem. Pesona alamnya yang masih asri, tersembunyi dan bisa diakses dengan mengikuti jalan setapak membuat tantangan sendiri berwisata ke sini. Harga tiket masuk Air Terjun Telaga Waja di Karangasem sendiri adalah gratis, artinya setiap pengunjung tidak perlu mambayar tiket masuk.

3.     Air Terjun Yeh Labuh

Tujuan kita selanjutnya dari tempat wisata air terjun di Bali yang berada di Karangasem adalah Yeh Labuh Waterfall. Alamat Air Terjun Yeh Labuh adalah berlokasi di Desa Selumbung Kaler, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

Daya tarik utama wisata air terjun di Bali yang memiliki ketinggian 35 meter ini adalah pesona alamnya dan air terjunnya yang indah. Berada di sekitar air terjun anda akan merasakan bagaimana sensasi merasakan suara gemuruh air yang jatuh dari atas dengan debit air yang besar. Daya tarik wisata lainnya adalah rute jalan menuju ke lokasi air terjun yeh labuh ini sangat menantang, kita akan melewati jalur yang ekstrim. Untuk harga tiket masuk Air Terjun Yeh Labuh sendiri saat ini tulisan ini dibuat adalah Gratis, alias pengunjung tidak perlu bayar.

4.     Air Terjun Yeh Poh

Destinasi tempat wisata air terjun di Bali selanjutnya yang ada di Karangasem adalah Yeh Poh Watrfall. Alamat Air Terjun Yeh Poh ini sesuai dengan namanya berlokasi di Dusun Yeh Poh, Desa Selumbung Magis, Kacamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem Bali.

Daya tarik utama wisata Air Terjun Yeh Poh adalah air terjun ini merupakan air terjun yang indah dengan ketinggian 15 meter. Pesona alamnya akan membuat hati siapa pun yang datang ke sini akan merasakan ketenangan dan kenyamanan sehingga akan betah berlama – lama di sini. Untuk harga tiket masuk Air Terjun Yeh Poh saat ini adalah setiap pengunjung yang akan masuk tidak dikenakan tiket masuk alias gratis.

Nah, itulah daftar Tempat – Tempat Wisata di Bali yang terkenal dan sedang Nge-Hits akan pesona keindahan air terjunnya. ^_^

 

Contact Person

Email   : baliliburan2018@gmail.com

No Hp : 081337742817

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *