Loading...
Area LiburanTempat Wisata

Tempat Wisata Air Terjun Di Bali Utara

Salah satu kawasan dimana banyak sekali berada Tempat Wisata Air Terjun di Bali yang indah adalah berlokasi di Bali Utara yaitu di Kabupaten Buleleng, ayo kita lihat daftar air terjun di Bali Utara

1. AIR TERJUN GITGIT

Destinasi tempat wisata Air Terjun di Bali pertama yang ada di Kabupaten Buleleng yang wajib anda kunjungi adalah Gitgit Waterfall. Alamat Air Terjun Gitgit adalah berlokasi di Desa Gunung Luwih Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Lokasi Gitgit Waterfall mudah diakses dari jalan raya yang menghubungkan tiga kota besar di Bali, Denpasar, Bedugul dan Singaraja.

Daya tarik utama wisata alam Air Terjun Gigit di Sukasada ini adalah selain sejarah air terjun gitgitnya yang terkenal, juga objek wisata air terjun di Desa Gigit ini memiliki ketinggian air terjunnya yang mencapai 35 meter. Tidak hanya itu daya tarik wisata lainnya adalah kawasan alam di sekitar air terjun ini juga sangat indah dan masih alami serta tenang suasananya. Harga tiket masuk Air Terjun Giggit sendiri, setiap pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp.5.000 per orang.

2. AIR TERJUN YEH MAMPEH

Destinasi tempat wisata Air Terjun di Bali yang terkenal di Kabupaten Buleleng adalah Air Terjun Yeh Mampeh. Alamat Air Terjun Yeh Mampeh sendiri berlokasi di Desa Les, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Objek wisata air terjun di Buleleng ini populer juga masyarakat sekitar menyebutnya dengan Air Terjun Les.

Daya tarik wisata air terjun yeh mampeh adalah air terjun ini menawarkan pesona keindahan air terjun yang memiliki 3 tingkatan. Hal tersebut beralasan karena kontur kawasan wisata air terjun ini berada di areal dataran tinggi perbukitan, yaitu perbukitan Yangudi dan bukit Pungsu. Tingkatan air terjun terbawah dari 3 tingkatan air terjun les ini, memiliki ketinggian air terjun hingga 20 meter.

Tempat ini menjadi lokasi titik berkumpulnya wisatawan yang ingin menikmati keindahan air terjun, dibanding dengan 2 tingkatan air terjun diatasnya, hal tersebut dikarenakan untuk mengakses lokasi 2 air terjun diatasnya, kita harus melewati medan yang cukup sulit dengan kontur jalan yang terjal.

3. AIR TERJUN BERTINGKAT

Destinasi daftar tempat wisata air terjun di Bali yang indah lainnya di Kabupaten Buleleng adalah Air Terjun Bertingkat. Alamat Air Terjun Bertingkat sendiri berlokasi di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Daya tarik wisata air terjun ini seperti namanya, air terjun di Bali Utara ini adalah air terjun yang mengalir melewati 3 tingkatan bebatuan. Uniknya wisata air terjun bertingkat pengunjung tidak hanya bisa memandangi keindahannya saja, akan tetapi jika mau kita bisa mendaki ke teras bebatuannya. Airnya jernih dan juga bersih, menjadikan objek wisata Air Terjun Bertingkat menjadi salah satu favorit sebagai tempat berenang pengunjung. Lokasi Air Terjun Bertingkat juga merupakan objek wisata air terjun di bali yang tersembunyi, karena belum adanya petunjuk jalan. Namun kabar gembiranya, bagi anda yang sedang mencari tempat wisata gratis di Bali, maka air terjun bertingkat bisa jadi solusinya.

4. AIR TERJUN CAMPUHAN

Rekomendasi Tempat Wisata Air Terjun di Bali yang ada di Buleleng untuk dikunjungi adalah Air Terjun Campuhan. Alamat Air Terjun Campuhan adalah berlokasi di Desa Gitgit, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Daya tarik wisata dari air terjun campuhan ini jika diambil dari namanya dari bahasa Bali adalah artinya air terjun campur. Banyak pengunjung yang datang ke sini karena ingin menyaksikan keunikan air terjun yang sumber airnya berasal dari 2 anak sungai dengan 3 mata air.

Dengan keunikannya tersebut, tidak sedikit masyarakat sekitar air terjun yang menyebut objek wisata air ini dengan nama air terjun kembar (Twin Waterfall). Tidak hanya unik, keindahan wisata alam sekitar air terjun juga sangat indah dan alami sekali, dengan air yang jernih serta udaranya sangat sejuk sekali. Kita bisa saksikan Tebing batu tinggi dengan rimbunnya pepohonan disekitar air terjun membuat kawasan air terjun ini tampak gelap. Harga Tiket Masuk Air Terjun Campuhan sendiri adalah setiap pengunjung akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp.5.000/orang.

5. AIR TERJUN COLEK PAMOR

Destinasi dari daftar tempat wisata air terjun di Bali yang masuk wilayah Buleleng selanjutnya adalah Air Terjun Colek Pamor. Alamat Air Terjun Colek Pamor ini adalah berlokasi di Desa Gitgit, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Daya tarik wisata dari air terjun yang lokasinya berada tepat di atas Air Terjun Campuhan ini adalah lokasinya yang tersembunyi, sehingga jika kita tertarik untuk menyaksikan dari dekat pesona keindahan air terjun Colek Pamor ini, maka kita mesti masuk yang jauh di dalam hutan. Namun demikian, justru kondisi alam yang masih alami tersebut membuat air terjun ini sering dimanfaatkan oleh para pecinta alam untuk kegiatan tracking. Dan perjuangan kita menyusuri dingin dan gelapnya hutan, akan terbayar ketika kita menyaksikan sebuah air terjun yang memiliki Ketinggian 20 meter.

6. AIR TERJUN SEKUMPUL

Destinasi tempat wisata air terjun di Bali selanjutnya yang masih di Buleleng adalah Sekumpul Waterfall. Alamat Air Terjun Sekumpul sendiri berlokasi di Desa Tejakula, Lemukih, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali. Lokasinya sangat dekat dengan objek wisata air terjun di buleleng lainnya yaitu Air Terjun Lemukih yang hanya berjarak 2 km saja.

Daya tarik wisata air terjun yang populer juga dikenal warga sekitar lokasi air terjun dengan nama Air Terjun Gerombong. Sesuai dengan namanya maka wisata air terjun ini memiliki beberapa air terjun yang letaknya berjauhan satu sama lainnya. Namun dari beberapa titik air terjun sekumpul, ada 2 titik lokasi air terjunnya yang berdekatan atau berdampingan dan lokasi inilah yang kemudian paling banyak dinikmati oleh pengunjung yang sedang berwisata mengunjungi air terjun sekumpul.

Yang unik dari 2 air terjun ini adalah kedua air terjun itu sumber airnya berasal dari dua sumber air yang berbeda. Pertama sumber airnya dari sungai yang mengalir di atasnya, sementara yang satunya lagi berasal dari sumber mata air pegunungan. Sehingga pada saat musim hujan maka warna air terjun keduanya akan berbeda, yang satunya akan terlihat keruh dan satunya lagi bening.

7. AIR TERJUN ALING – ALING

Destinasi tempat wisata di Bali selanjutnya yang ada di Kabupaten Buleleng dan wajib dikunjungi adalah Aling – Aling Waterfall. Alamat Air Terjun Aling – Aling adalah berada di Jalan Raya Desa Sambangan, Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Daya tarik utama wisata air terjun di Desa Sambangan yang memiliki ketinggian air terjun mencapai 35 meter. Puncak Air Terjun Aling – Aling ini seperti terbelah sehingga membuat aliran air terjun yang jatuh ke bawah berpencar menjadi dua terjunan air yang berdampingan.

Daya tarik wisata lainnya adalah pemandangan alam di kawasan air terjun aling – aling masih sangat alami dan segar udaranya. Kesan eksotismenya semakin terasa dengan hiasan alam berupa tebing bebatuan yang curam dan dipenuhi tumbuhan hijau. Hal tersebut menjadikan Aling – Aling waterfall menjadi salah satu air terjun terindah di Bali ini.

Udara kawasannya cenderung dingin karena saking rimbunnya pepohonan yang tumbuh subur di sekeliling lokasi air terjun. Sementara aktifitas wisata paling favorit pengunjung yang datang ke sini adalah berenang di kolam air terjun yang memiliki kedalaman 4 meter.

8. AIR TERJUN MUNDUK

Destinasi tempat wisata air terjun di Bali selanjutnya yang ada di Buleleng adalah Air Terjun Munduk. Alamat Air Terjun Munduk sendiri berlokasi di Gobleg, Banyuatis, Banjar, Gobleg, Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali.

Daya tarik dari objek wisata Munduk Waterfall Bali ini adalah keindahan alam di sekitarnya yang sangat alami dengan suasana yang tenang. Aktifitas wisata paling favorit yang dilakukan oleh banyak pengunjung yang sedang berwisata di Air Terjun Munduk adalah berenang. Air nya yang sangat jernih dan udaranya yang sangat sejuk di kawasan air terjun ini membuat tubuh akan menjadi fresh segar kembali.

9. AIR TERJUN JEMBONG AMBENGAN

Tujuan Tempat Wisata Air Terjun di Bali selanjutnya yang ada di Buleleng adalah Air Terjun Jembong. Alamat Air Terjun Jembong adalah berlokasi di desa Ambengan, kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Daya tarik wisata Air Terjun Jembong adalah lokasi air terjun ini berada di dataran yang memiliki kemiringan air terjun sekitar 75 derajat. Karakteristik Air Terjun Jembong memang sangat landai dan tentunya sangat berbeda dengan air terjun di Bali lainnya. Yang menjadi unik dari Air Terjun Jembong ini adalah lokasinya dikelilingi oleh kawasan perkebunan coklat punya masyarakat sekitar. Air Terjun Jembong memiliki kedalaman kolam air terjunnya sedalam satu meter dan airnya sangat jernih, sehingga asyik buat dijadikan tempat berenang.

10. AIR TERJUN BANYUMALA

Destinasi Tempat Wisata Air Terjun di Bali yang indah dan ada di Buleleng selanjutnya adalah Banyumala Waterfall. Alamat Air Terjun Banyumala adalah berlokasi di Desa Pakraman Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Daya tarik utama wisata Air Terjun Banyumala, Sukasada, Buleleng, Bali ini adalah panorama keindahan alam air terjun ini begitu eksotis sekali. Bagi anda warga perkotaan yang sedang mencari tempat rekreasi sekaligus mencari lokasi rileksasi untuk mengusir jenuh dan penat kehidupan sangat cocok berpetualang ke air terjun ini. Suara gemericik air yang jatuh dari atas melalui celah-celah tebing bebatuan menyelinap masuk di antara hamparan pepohonan hijau, akan seperti terdengar harmoni irama alunan suara alam yang begitu menenangkan hati dan pikiran siapa pun yang melihatnya.

Terlebih udara di dalam kawasan air terjun ini yang sangat sejuk juga akan menambah sempurna momen relaksasi Anda. Kesempurnaan liburan anda di sini, dengan airnya yang begitu jernih, maka kita bisa puas bermain air dan berenang disini.

11. AIR TERJUN CARAT

Destinasi tempat wisata air terjun di Bali selanjutnya yang ada di Buleleng adalah Carat Waterfall. Alamat Air Terjun Carat adalah berlokasi di Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Daya tarik utama objek wisata Air Terjun Carat adalah air terjun ini memiliki 2 air terjun yang berdampingan dengan ketinggian yang berbeda. Air terjun utama adalah air terjun yang memiliki ketinggian 100 meter, dan air terjun kedua adalah air terjun yang lebih kecil dengan tinggi 15 meter. Pesona alam air terjun carat ini masih sangat alami, belum banyak terjamah wisatawan, dan suasana sangat begitu tenang dan sepi. Eksotisme air terjun carat semakin lengkap dengan adanya kolam di bawah air terjun dengan airnya yang sangat jernih, sehingga akan menggoda siapa pun yang datang ke sana untuk segera menceburkan diri ke dalam air kolamnya yang sangat dingin dan menyegarkan.

Satu hal lain yang wajib anda ketahui dari tempat ini adalah, Air Terjun Carat terkenal sebagai salah satu Air Terjun di Bali yang Angker. Harga Tiket Masuk Air Terjun Carat sendiri setiap pengunjung yang akan masuk ke dalam kawasan wisata ini akan dipungut biaya Rp.5.000/orang

12. AIR TERJUN MELANTING

Destinasi tempat wisata air terjun di Bali yang terkenal dan ada di Buleleng selanjutnya adalah Melanting Waterfall. Alamat Air Terjun Melanting sendiri berlokasi di Desa Gobleg, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Daya tarik utama wisata air terjun melanting buleleng bali ini adalah air terjunnya yang indah dengan ketinggian hingga 20 meter. Ketika anda hendak menuju lokasi air terjun melanting, maka dari kejauhan pun suara gemuruh jatuhan air terjun sudah terdengar. Selain itu, lokasinya yang berada di tengah – tengah areal perkebunan cengkeh dan kopi milik warga membuat unik air terjun ini. Harga Tiket Masuk Air Terjun Melanting sendiri setiap pengunjung akan dikenakan tarif retribusi sebesar Rp.5.000/orang.

13. AIR TERJUN TEMBOK BARAK

Destinasi tempat wisata air terjun di Bali selanjutnya yang ada di Buleleng Bali adalah Tembok Barak Waterfall. Alamat Air Terjun Tembok Barak adalah berlokasi di Gang Cengkeh, Sambangan, Sukasada, Sambangan, Kec. Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali.

Daya tarik utama wisata Air Terjun Tembok Barak Bali ini adalah merupakan salah satu air terjun tersembunyi di Bali yang indah. Air Terjun Tembok Barak pun sangat populer memiliki nama lain seperti Batu Barak Waterfall hingga Tembok Barak Waterfall. Asal usul nama air terjun ini dinamakan Tembok Barak adalah sesuai namanya kata “barak” yang berarti warna merah, maka jika kita melihat air terjun ini dari dekat, maka dinding tebing batu air terjun ini akan terlihat berwarna merah.

Rute jalan menuju ke Air Terjun Tembok Barak sering dijadikan rute hiking bagi wisatawan karena kita akan menyusuri hutan dan pesawahan. Untuk Harga Tiket Masuk Air Terjun Tembok Barak di Sambangan, setiap pengunjung yang akan memasukinya akan dikenakan tarif Rp.5.000/orang

14. AIR TERJUN CINTA

Destinasi tempat wisata air terjun di Bali selanjutnya yang ada di Buleleng adalah Air Terjun Cinta. Alamat Air Terjun Cinta Bali ini adalah berlokasi di Jalan Raya Wanagiri, Wanagiri, Sukasada, Wanagiri, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Daya tarik utama wisata air terjun kekininan di Bali ini adalah selain pemandangan alamnya yang indah, juga udara di sana sejuk. Dan yang paling populer dari objek wisata Air Terjun Cinta ini adalah merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang instagramable. Banyak spot bagus dan menarik yang ada di dalam kawasan wisata Air Terjun Cinta Bali ini yang sering dijadikan tempat untuk berfoto.

Berkunjung ke sini juga sangat bagus jika dilakukan bersama keluarga, karena rute jalan dan fasilitas wisatanya cocok untuk keluarga. Harga Tiket Masuk ke Air Terjun Cinta di Bali ini adalah setiap pengunjung akan dikenakan tarif Rp.20.000/orang dan anak – anak gratis.

15. AIR TERJUN KROYA

Destinasi tempat wisata air terjun di Bali yang ada di Buleleng selanjutnya adalah objek wisata Air Terjun Kroya. Alamat Kroya Waterfall adalah berlokasi di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Lokasi Air Terjun Kroya Waterfall sendiri berjarak sekitar 15 Menit dari Kota Singaraja dan 2,5 jam dari Kota Denpasar.

Daya tarik utama wisata Air Terjun Kroya ini adalah sebuah kawasan wisata 1 air terjun yang terdiri dari 7 Air Terjun lainnya. Diantaranya Air Terjun Pucuk (Pucuk Waterfall), Air Terjun Kembar (Kembar Waterfall), Air Terjun Aling Aling (Aling Aling Waterfall), Air Terjun Canging (Canging Waterfall), Air Terjun Kroya (Kroya Waterfall), Air Tenjun Dedari (Dedari Waterfall) dan Air Terjun Cemara (Cemara Waterfall).

Air Terjun Kroya Singaraja Bali ini sendiri adalah air terjun yang memiliki ketinggian 10 meter. Aktifitas wisata seru dan favorit pengunjung yang berwisata ke sini adalah bermain perosotan atau sliding di aliran air terjunnya. Rute Jalan menuju ke Kroya Waterfall sendiri, jika anda mau datang ke sini, maka anda akan melintasi lokasi air terjun aling – aling. Sementara Harga Tiket Masuk Air Terjun Kroya sendiri setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp.5.000/orang

16. AIR TERJUN SING SING

Destinasi tempat wisata air terjun di Bali selanjutanya yang berlokasi di Buleleng adalah Sing Sing Waterfall. Alamat Air Terjun Sing Sing sendiri berlokasi di Banjar Labuhan Haji, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Propinsi Bali.

Daya tarik utama wisata Air Terjun Sing Sing adalah air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 12 meter dengan kedalaman kolam 3 meter. Uniknya, tidak jauh dari air terjun ini kira-kira 100 meter, terdapat sebuah air terjun yang lebih besar dan tinggi bernama Air Terjun Sing Sing Dua.

Untuk mengakses lokasi Air Terjun Sing Sing Dua ini, maka kita harus naik tangga dan menyusuri tebing dari Air Terjun Sing Sing yang pertama. Air Terjun Sing Sing kedua ini memiliki ketinggian dua kalinya dari air terjun yang pertama sekitar 24 meter dengan kedalaman kolam airnya sekitar 5 meter.

Yang membuat eksotis air terjun ini adalah di tengah-tengahnya terdapat sebuah batu besar yang seperti memecah air terjun tersebut menjadi dua. Sumber air kedua objek wisata air terjun ini berasal dari sumber mata air yang sama, dan pada waktu musim panas, maka curahan airnya terlihat kecil. Harga tiket masuk Air Terjun Sing Sing sendiri saat ini pengunjung yang akan memasuki kawasan wisata tersebut dikenakan tiket masuk Rp.10.000/orangnya.

17. AIR TERJUN MEKALANGAN

Destinasi tempat wisata air terjun di Bali selanjutnya yang ada di Kabupaten Buleleng adalah Mekalangan Waterfall. Alamat Air Terjun Mekalangan adalah berlokasi di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Propinsi Bali.

Daya tarik utama objek wisata Air Terjun Mekalangan Buleleng Bali ini adalah ketinggian air terjunnya yang mencapai 40 meter. Air Terjun Mekalangan ini adalah terusan dari Air Terjun Campuhan atau Kembar, dengan sumber airnya berasal dari aliran sungai air terjun tersebut. Harga tiket masuk Air Terjun Mekalangan Buleleng Bali ini adalah setiap pengunjung tidak akan dikenakan tarif masuk alias gratis.

18. AIR TERJUN LEMUKIH

Destinasi tempat wisata air terjun di Bali selanjutnya yang populer di Kabupaten Buleleng adalah Lemukih Waterfall. Alamat Air Terjun Lemukih adalah berlokasi di Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Daya tarik utama objek wisata Air Terjun Lemukih ini adalah air terjun ini memiliki 3 buah air terjun dalam satu lokasi. Air terjun Lemukih yang tertinggi hanya sekitar 4 meter saja, namun kolam air alami di bawahnya nya cukup luas, sehingga bisa digunakan sebagai tempat berenang. Untuk bisa memasuki kawasan wisata Air Terjun Lemukih ini maka setiap pengunjung akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp.5.000/orang.

Nah, itulah daftar Tempat Wisata Air Terjun di Kabupaten Buleleng Bali yang wajib anda ketahui.

Selanjutnya, yuk kita cari tempat – tempat wisata air terjun di Pulau Bali yang indah dan bagus lainnya yang ada di kabupaten Bali lainnya.

 

Contact Person

Email   : baliliburan2018@gmail.com

No Hp : 081337742817

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *