Loading...
Tempat Wisata

Tempat Wisata di Buleleng Bali Dengan Nuansa Alam Menenangkan

Buleleng merupakan destinasi wisata dunia yang di akui memiliki keindahan alam dan budayanya yang unik. Keindahan pantai pantai di Buleleng pun menjadi pantai terindah di indonesia bahkan di dunia. Hal menarik lain dari Buleleng sendiri adalah air terjunnya. Tak kurang dari 10 air terjun yang ada di Buleleng, termasuk di antaranya air terjun Gitgit, air terjun Munduk, Aling-Aling waterfall, Sekumpul waterfall dan sederet air terjun lainnya. Diantara air yang jernih beserta udaranya segar belum tercemar yang mampu menghilangkan rasa lelah setelah sibuknya aktivitas sehari hari. Inilah wisata kota Buleleng yang wajib kita jaga dan lestarikan keindahannya. Berikut beberapa rangkuman tempat wisata di Kabupaten Buleleng dengan nuansa alam menenangkan:

1. Danau Tamblingan

Objek Wisata Danau Tamblingan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali, Indonesia. Objek Wisata Danau Tamblingan di Banjar Buleleng Bali memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Buleleng tidak mengunjungi Objek Wisata Danau Tamblingan di Banjar Buleleng Bali yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Objek Wisata Danau Tamblingan di Banjar Buleleng Bali sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya. Keindahan Objek Wisata Danau Tamblingan di Banjar Buleleng Bali ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Objek Wisata Danau Tamblingan di kota Buleleng.

2. Danau Buyan

Objek Wisata Danau Buyan di Sukasada Buleleng Bali merupakan satu dari tiga danau kembar yang terbentuk di dalam sebuah kaldera besar. Ia diapit oleh dua danau lainnya, yaitu Danau Tamblingan di sebelah barat dan Danau Beratan di timur. Danau Buyan adalah yang terbesar dari ketiganya. Di antara danau Buyan dan Tamblingan yang terpisahkan oleh hutan sepanjang kurang lebih satu kilometer, terdapat sebuah kolam yang terhubung langsung dengan danau Buyan melalui sebuah kanal sempit. Oleh masyarakat kolam ini dinamakan Telaga Aya. Danau Buyan memiliki pesona asri dari pantai yang selalu menjaga kesederhanaan dan keasliannya tersebut. Kenapa begitu ? Karena di danau tersebut tidak ada perahu boat, mereka hanya menggunakan perahu-perahu kecil yang dibuat sendiri oleh nelayan yang tinggal di tempat ini.

3. Pantai Lovina

Pantai Lovina merupakan pantai yang terkenal akan Pasirnya dengan warna kehitam-hitaman dan ombaknya yang begitu tenang. Pantai Lovina juga sering dijadikan tempat untuk menyelam atau snorkeling bagi para wisatawan yang berkunjung. Selain snorkeling pengunjung yang datang ke Pantai Lovina ini juga dapat melihat ratusan lumba-lumba yang menyelam dan melompat ke udara bersama-sama setiap pagi. Wisata Pantai Lovina di Singaraja Buleleng Bali lokasinya masih sangat alami. Di areal pantai terlihat banyak berjejer perahu nelayan traditional. Namun daya tarik utama dari pantai Lovina bukan pada pantainya, melainkan pada aktivitas melihat lumba-lumba di tengah laut. Kawasan objek wisata Lovina sangat terkenal dengan pertunjukan lumba – lumba liar di tengah laut. Di pantai ini terdapat ratusan lumba-lumba. Untuk dapat melihat lumba-lumba beraksi, anda harus berangkat ke tengah laut sebelum matahari terbit. Lumba–lumba akan bermunculan di tengah laut antara jam 6 hingga jam 8 pagi. Perjalanan ke tengah laut diperairan Lovina sangat disukai wisatawan. Perairan laut Lovina yang relatif tenang, sehingga dapat dilewati dengan nyaman dengan menggunakan perahu nelayan. Anda dapat menjumpai lumba-lumba sekitar 1 km dari bibir pantai.

4. Pantai Penimbangan

Objek Wisata Pantai Penimbangan di Singaraja Buleleng Bali merupakan tempat rekreasi penduduk lokal terutama muda-mudi yang ingin bersantai, merasakan segarnya angin laut dan deburan ombak, sambil menikmati hidangan di warung-warung tepi pantai, mereka menyajikan aneka makanan lokal seperti ketupat, blayag, jagung bakar, roti bakar dan juga aneka minuman. Lokasi para pedagang ini memang di bahu jalan pinggir pantai Penimbangan, orang banyak datang sambil bersantai menikmati sajian makan murah dan sekalian disuguhi pemandangan laut yang menyampaikan ketenangan, apalagi saat sore menjelang, suasana sunset menjadi salah satu moment menarik bagi pengunjung. Aksesnya yang begitu mudah dengan kondisi jalan bagus.

5. Pantai Pemuteran

Wisata Pantai Pemuteran di Gerokgak Buleleng Bali ini anda dapat belajar diving atau menyelam, cobalah mulai dari sini. Wisata Pantai Pemuteran di Gerokgak Buleleng Bali memiliki ombak yang tenang, dengan koleksi terumbu karang yang cukup lengkap sekitar 80% jenis terumbu karang di Indonesia dapat anda temukan disini. Itu sebabnya kawasan terumbu karang disini pernah mendapatkan penghargaan pada tahun 2003 dari organisasi SKAL karena keindahan dan kelengkapan terumbu karangnya. Penduduk disini juga sudah sangat peduli dengan kelestarian terumbu karang, sehingga menghimpun diri dalam organisasi/yayasan Karang Lestari. Sejak tahun 2000 sudah melakukan konservasi dan rehabilitasi terumbu karang dengan pembuatan rumpon dan penanaman terumbu karang baru.

6. Bali Handara Kosaido

Objek Wisata Bali Handara Kosaido di Sukasada Buleleng Bali berada di dataran tinggi Bali yang penuh dengan tumbuhan hijau, dalam ketinggian diatas 1000 meter dari permukaan laut. Dataran tinggi ini dianugerahi iklim sempurna yang ideal untuk bermain golf di kepulauan tropis yang penuh daya pesona. Lokasi terletak sekitar 66 kilometer dari lapangan udara internasional Ngurah Rai, Bali , dikelilingi hutan tropis dan diperindah lagi dengan pemandangan danau Buyan. Dengan suhu udara rata-rata 16-20 derajat Celcius, Bali Handara merupakan tujuan wisata golf yang paling nyaman di Bali . Semua kamar memiliki teras pribadi yang menghadap ke lubang golf, dilengkapi dengan alat pemanas yang bisa diset sesuai kebutuhan dan mini bar. Luxury Bungalow dibangun dengan gaya Bali dan semua ruangan dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, alat pemanas yang bisa diset sesuai kebutuhan. Tak hanya bermain golf, wisatawan yang datang juga bisa hunting foto dengan latar perbukitan yang hijau. Atau bisa juga berfoto di salah satu spot foto favorit yaitu di depan paduraksa yang sangat khas dengan pura Bali.

7. Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Ditengah rimbuya kawasan perbukitan yang hijau terdapat Air terjun Sekumpul. Nama dari sekumpul sendiri artinya adalah kumpulan, karena air terjun ini ada lebih dari 1 air terjun. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 100 meter dan juga dikenal dengan Air Terjun Gerombong. Karena ketinggianya, air terjun ini dapat kita nikmati dari kejauhan sebelum kita masuk kedalam area air terjun. Nampak 2 buah air terjun yang jatuh dan sumber dari air terjun yang tertutup rimbunya pepohonan hijau yang menutupi permukaan bukitnya. 2 air terjun yang berdekatan ini mempunyai karakter dan asal yang berbeda, yang pertama air terjun ini mempunyai bentuk air terjun yang mengalir tunggal seperti air terjun yang sering ditemui dan berasal dari sebuah mata air pegunungan. Yang ke dua mempunyai ketinnggian yang lebih tinggi dari air terjun yang pertama, mempunyai bentuk air terjun yang berjuntai bak kelambu serta berasal dari aliran sebuah sungai. Jadi pada waktu musim penghujan. Air terjun yang pertama air terjun tetap dalam keadaan jernih, sedangkan air terjun yang kedua akan berwarna coklat keruh.

8. Air Terjun Gitgit

Objek Wisata Air Terjun Gitgit di Sukasada Buleleng Bali menawarkan keindahan air terjun, dengan segarnya air pegunungan alami dengan lingkungan hutan alami. Tempat ini cocok untuk pecinta petualangan yaitu trekking, medan jalanan setapak berkelok dan naik turun, melewati hamparan persawahan dan juga perkebunan penduduk. Setelah sampai ke lokasi anda bisa menyaksikan keindahan tebing menambah kealamian tempat ini, ingin merasakan sensasi segarnya air pegunungan yang jernih. Objek Wisata Air Terjun Gitgit di Sukasada Buleleng Bali merupakan air terjun tertinggi di Bali yang menawarkan nuansa alam sejuk begitu khas pada daerah daerah dataran tinggi pegunungan.

9. Air Terjun Melanting

Destinasi tempat wisata air terjun di Bali yang terkenal dan ada di Buleleng selanjutnya adalah Melanting Waterfall. Alamat Air Terjun Melanting sendiri berlokasi di Desa Gobleg, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Daya tarik utama wisata air terjun melanting Buleleng Bali ini adalah air terjunnya yang indah dengan ketinggian hingga 20 meter. Ketika anda hendak menuju lokasi air terjun melanting, maka dari kejauhan pun suara gemuruh jatuhan air terjun sudah terdengar. Selain itu, lokasinya yang berada di tengah – tengah areal perkebunan cengkeh dan kopi milik warga membuat unik air terjun ini.

10. Air Terjun Singsing

Air Terjun Singsing bedara tidak terlalu jauh dari kawasan Lovina dan hanya berjarak sekitar 3 km. Kata singsing dalam nama air terjun ini bukan berasal dari Bahasa Inggris yang berarti nyanyi. Karena masyarakat setempat pun tak mengetahui asal muasal dari nama air terjun tersebut. Keindahan yang ditawarkan Air Terjun Singsing cukup membuat para pengunjung rela bersusah payah untuk menjangkaunya. Ketinggian Air Terjun Singsing mencapai 12 meter dengan kedalam kolam mencapai 3 meter. Untuk sampai ke air terjun, anda harus melewati jalan setapak sejauh 600 meter dan bertemankan pemandangan kebun penduduk. Sementara jarak antara air terjun yang pertama dengan yang kedua sekitar 100 meter dan untuk mencapainya harus melewati tebing. Setelah itu anda harus melewati tangga berbatu dan terjal yang berada di sebrang sungai. Di Air Terjun Singsing yang kedua ini ketinggian air terjunnya dua kali lipat dibandingkan Air Terjun Singsing yang pertama. Sementara di tengah kolam Air Terjun Singsing yang kedua terdapat batu besar yang membuat aliran air terjun seolah menjadi dua.

11. Air Terjun Yeh Mempeh (Les)

Wisata Air Terjun Yeh Mempeh (Les) di Tejakula Buleleng Bali memiliki tinggi sekitar 30 meter. Wisata Air Terjun Yeh Mempeh (Les) di Tejakula Buleleng Bali dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah dengan latar belakang perbukitan. Air terjun Les, bagi masyarakat lokal lebih familiar dengan nama air terjun Yeh Mempeh. Yeh Mempeh memiliki arti air yang terbang. Wisata Air Terjun Yeh Mempeh (Les) di Tejakula Buleleng Bali ini dengan air tawar yang sangat segar dan jernih sekali. Untuk mencapai lokasi dari air terjun Yeh Mempeh dari tempat parkir mobil, pembaca harus berjalan kaki sekitar 2 kilometer, melewati semak-semak dan pepohonan hijau rimbun.

Cari tahu lagi lebih banyak Air Terjun di Bali Utara tepatnya di Kabupaten Buleleng di Tempat Wisata Air Terjun di Bali Utara

12. Pemandian Air Panas Banjar

Pemandian Air Panas Banjar adalah sebuah tempat pemandian air panas yang dikenal sebagai sebutan Hot Spring sudah merupakan tempat wisata yang suka dikunjungi oleh para wisatawan. Air panas ini bersumber dari mata air alam yang dianggap banyak kalangan bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit, sepert kudis, kutu air, kurap, maupun panu. Wisata Pemandian Air Panas Banjar di Buleleng Bali ini memang masih dikelola secara sederhana, namun hal demikian tak membuat objek wisata yang mengandalkan alam ini tak serta-merta kurang diminati. Banyak diantara mereka yang ketagihan untuk datang lagi dan lagi mengunjungi air panas ini karena selain bisa menyembuhkan penyakit juga keadaan alamnya yang masih asri. Sumber mata air panas Banjar ini diperkirakan telah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Ketika masa pendudukan Jepang, mata air panas ini lebih dibenahi dan dimaksimalkan peran dan fungsinya. Pemerintahan Jepang ketika itu membangun setidaknya tiga buah kolam penampungan air untuk berendam dimana airnya mereka gunakan untuk menyembuhkan penyakit kulit.

13. Air Panas Banyuwedang

Objek Wisata Air Panas Banyuwedang di Gerokgak Buleleng Bali memiliki mata air panas berbelerang dengan suhu 40 derajat yang terendam sewaktu laut pasang. Berjarak sekitar 60 km dari Kota Singaraja. Lokasi ini juga bersebelahan dengan batas kawasan Taman Nasional Bali Barat. Tanaman bakau yang tumbuh mengelilingi pantai asal sumber air panas ini berfungsi untuk mencegah abrasi pantai. Air Panas yang menjadi ikon utama lokasi ini bersumber dari mata air panas yang muncul di pantai. Air Panas Banyuwedang ini merupakan sumber air panas terbesar. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan tingkat keamanannya, karena lokasi wisata di Bali ini dilengkapi dengan bangunan beton yang berbentuk lingkaran. Bangunan ini berfungsi sebagai tanggul, sehingga pada saat air laut pasang, air panas tersebut tidak tercampur dengan air laut.

14. Kolam Renang Air Sanih

Wisata Kolam Renang Air Sanih di Kubutambahan Buleleng Bali merupakan Obyek wisata Air yang berupa kalam renang yang alami. Air Sanih terkenal dengan sumber mata air yang muncul tanpa henti. Mata air ini merupakan aliran sungai dalam tanah yang berasal dari Danau Batur di Kintamani. Terdapat dua buah kolam untuk dewasa dan anak-anak, tempat ini sangat sesuai untuk berlibur bersama keluarga. Sedangkan kolam renang air Sanih Singaraja Bali, air dari kolam renang berasal dari mata air alami dari aliran air sungai bawah tanah. Sumber mata air dari tempat permandian Air Sanih Singaraja Bali berada di bagian pojok tenggara dari kolam. Anda pasti akan terbayang segarnya berenang di kolam dari sumber mata air alami, tanpa adanya kandungan klorin atau kaporit dalam air.

Mau tau pemandian air panas lainnya cek aja di Pemandian Air Panas Alami Terindah di Bali

15. Makam Jayaprana dan Layonsari

Kisah percintaan yang berakhir tragis pasangan Nyoman Jayaprana dan Ni Layonsari. Kisah romantis yang melegenda ini seperti kisah Romeo – Juliet di Eropa dan Sampek – Engthai di Negeri China. Warga Hindu banyak datang ke sini untuk melakukan ziarah, bahkan tak jarang terlihat wisatawan datang untuk mengetahui lebih dekat mengenai keberadaan makam tersebut. Objek Wisata Makam Jayaprana dan Layonsari di Gerokgak Buleleng Bali ini dibuatkan sebuah pura, berada di atas bukit, menyuguhkan pemandangan laut Teluk Terima, semilir angin yang berhembus antara pohon-pohon tropis membuat tubuh terasa segar, setelah berjalan ratusan meter dari jalan raya. Para pengunjung banyak berdatangan dengan tujuan melakukan persembahyangan pada saat bulan purnama, tilem (bulan mati) dan juga hari-hari besar lainnya. Dengan adanya kisa legendaris tersebut dan adanya bukti makam yang berada di tengah hutan Teluk Terima, maka tempat ini menjadi tempat wisata ziarah bagi umat Hindu. Wafatnya abdi setia karena tipu muslihat dan diperdayai oleh rajanya sendiri, menjadi kisah menarik dan dikemas dalam paket teater drama dan juga sendratari, sangat dikenal karena kisahnya yang merakyat.

16. Museum Buleleng

Objek Wisata Museum Buleleng di Singaraja Buleleng Bali ini di dirikan pada tanggal 30 Maret 2002. Museum ini banyak menyimpan koleksi – koleksi purbakala seperti patung, sarkofagus, senjata dan juga peninggalan lainnya. Objek Wisata Museum Buleleng di Singaraja Buleleng Bali ini berdiri atas gagasan dari seorang budayawan dan juga seorang seniman yang tergabung di yayasan pelestarian warisan budaya Bali utara. Karena museum ini terbilang baru maka museum ini perlu beberapa pengembangan baik itu dari ruangan – ruangan yang ada di dalam museum dan juga benda yang tersimpan di dalam museum atau yang menjadi kolesi museum Buleleng. Selain itu juga terdapat benda-benda seni seperti kain-kain, lukisan, kerajinan emas dan perak, serta berbagai macam benda yang mempunyai kaitan dengan kehidupan masyarakat Bali Utara pada zaman dahulu seperti halnya alat-alat pertanian serta alat nelayan.

17. Museum Gedong Kirtya

Museum Gedong Kirtya ini yang sebelumnya dikenal dengan nama “Kirtya Liefrinck Van der Tuuk” ini dibangun okeh cendekiawan asal Belanda. Museum ini memiliki luas lahan sekitar 300 meter persegi, berdiri pada tanggal 2 Juni 1928 dan mulai dibuka untuk umum pada tanggal 14 September 1928. Dari luar akan nampak bangunan arsitektur kuno. Sekilas, seperti bangunan tak berpenghuni, padahal di dalamnya terdapat ribuan koleksi lontar yang tersimpan rapi dalam kotak yang disebut keropak yang panjangnya sekitar 60 centimeter. Semua koleksi tersusun rapi berdasarkan kelompok atau klasifikasi. Barisan paling atas Lontar Sasak, isinya tentang budaya Sasak. Kemudian Matrastawa (mantra/puja/weda), Niticastra (etik), Wariga (astronomi dan astrologi), Tutur (petuah), Usadha (pengobatan tradisional), Geguritan (kidung), Babad Pamancangah (sejarah), Satua (cerita rakyat). Semua lontar berbahasa Jawa kuno dan Sansekerta. Cuma, dalam Lontar Satua hanya menggunakan bahasa Bali. Objek Wisata Museum Gedong Kirtya di Singaraja Buleleng Bali memiliki 1.757 koleksi lontar bernilai sejarah berasal dari berbagai daerah di Pulau Dewata

18. Pura Batu Kursi Pemuteran

Objek Wisata Pura Batu Kursi di Pemuteran Buleleng Bali merupakan sebuah bukit bagian puncak terdapat sebuah pura yang di dalamnya terdapat batu berbentuk kursi dengan dimeter sekitar 20meter. Bukit ini tepat berlokasi dibelakang Pura Mutering Jagat atau lebih dikenal dengan Pura Pemuteran. Untuk mencapai puncak para pengunjung harus rela berjalan kaki menaiki ratusan anak tangga sepanjang 700 meter. Ada pula hal-hal yang perlu diperhatikan saat berkunjung ke tempat tersebut. Diantaranya terdapat bendera kuning dan merah, jika track atau jalur yang kita lalui terdapat bendera kuning, jalur tersebut aman. Begitu pula sebaliknya. Pengunjung tidak boleh masuk ke area Pura yang berada pada bagian puncak bukit kecuali untuk bersembahyang. Untuk dapat menikmati panorama indah dari atas bukit, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar 5000/orang untuk lokal dan 10.000/orang untuk mancanegara.

19. Wihara Brahma Buddha

Objek Wisata Brahma Budha Wihara di Singaraja Buleleng Bali terletak di kaki bukit yang menghadap ke laut dari sini anda bisa langsung melihat pemandangan laut yang berada di sebelah utara dari wihara. Brahmawihara- Asrama ini lebih dikenal dengan nama Wihara Budha Banjar Merupakan Wihara Budha yang terbesar di Bali. Untuk masuk ke tempat ini ada beberapa aturan yag harus ditaati. Salah satunya yaitu tidak boleh mamakai celana pendek di atas lutut kalaupun misalnya ada wisatawan yang terlanjur memakai celana pendek berkunjung kesana, petugas sudah menyiapkan kamben yang bisa di pinjam untuk memasuki wihara. Jika masuk kedalam maka kita akan menemukan sebuah tugu yang berbentuk seperti lonceng yang besar. Tugu ini merupakan sumbangan dari Thailand.

20. Pelabuhan Buleleng

Pelabuhan Buleleng adalah pusat pelayaran yang penting karena memiliki dermaga terbesar. Disana anda dapat menikmati pelabuhan dengan panorama yang indah. Sejak pusat pemerintahan provinsi Bali dipndahkan ke Bali selatan tahun sekitar tahun 1950, kejayaan pelabuhan Buleleng berangsur menghilang. Pelabuhan yang dulu sempat menjadi tempat bongkar muat barang dan persinggahan kapal pesiar asing yang membawa wisatawan, kini tinggal sejarah. Bangunan tua yang sempat menjadi saksi bisu kejayaan pelabuhan, dibiarkan kosong dan hanya meninggalkan kenangan tersendiri. Pelabuhan Buleleng juga sempat menjadi saksi sejarah perlawanan masyarakat setempat melawan pemerintah Belanda. Sebuah peristiwa bersejarah yang menunjukan keberanian Indonesia untuk merobek warna biru. Untuk memperingati peristiwa bersejarah tersebut, pada tahun 1987 pemerintah membangun tugu Yudha Mandala Tama. Sebuah tugu yang menjulang tinggi, berupa seorang pemuda kekar menunjuk kearah lautan sambil memegang bambu runcing dengan sang merah putih pada ujungnya. Kemudian sekitar tahun 2005, tempat ini mulai ditata dengan menambahkan beberapa taman berselimukan hijaunya rerumputan dan juga pengecatan ulang beberapa bangunan tua.

21. Pulau Menjangan

Wisata Pulau Menjangan di Gerokgak Buleleng Bali merupakan pulau tidak berpenghuni yang terletak di sekitar 76 kilometer di sebelah barat kota Singaraja. Pulau Menjangan memiliki luas 175 hektare dan merupakan salah satu tempat wisata menyelam terlengkap di Bali. Air jernih kebiruan yang menyegarkan siapapun yang melihatnya menjadi poin plus dimana anda dapat menikmati biota laut yang sempurna. Kawanan rusa liar berenang menuju pulau ini dengan jarak 1,2 mil setiap musim semi. Namun, sekarang jumlah rusa yang ada semakin menurun, sehingga pemerintah Bali menjadikan Taman Nasional Bali Barat sebagai tempat konservasi Rusa yang hampir punah. Itu sebabnya mengapa pulau ini disebut Pulau Menjangan, karena Menjangan dari bahasa Jawanya itu berarti Rusa. Kegiatan menyelam pada kedalaman 20 – 30 meter dengan mengikuti lajur tebing di bawah laut adalah olahraga air yang menjadi favorit bagi pengunjung yang disebut Wall-diving. Dengan kondisi perairan yang cukup tenang pada cuaca tertentu, Anda akan disuguhkan dengan ikan yang banyak ditemukan di sini yaitu gorgonial fanfish dan terumbu karang dimulai dari kedalaman 10 – 50 meter.

22. Desa Munduk

Objek Wisata Desa Munduk di Banjar Singaraja Buleleng Bali menjadi sebuah idaman bagi wisatawan yang membutuhkan sebuah ketenangan, pemandangan sekelilingnya betul-betul asri serta alam dalam balutan hawa sejuk pegunungan. Desa ini terletak pada ketinggian 800 mdpl, sehingga suhunya berkisar antara 20-25 °C, tergolong sejuk. Merasakan alam pedesaan yang jauh dari polusi, memberikan kesegaran kembali setelah seharian beraktifitas. Tempat yang bukan mainstream, tetapi bisa menyuguhkan nuansa serta suguhan alam spektakuler. Objek Wisata Desa Munduk di Banjar Singaraja Buleleng Bali memiliki pemandangan indah terhampar di depan mata, perkebunan penduduk yang terdiri dari kopi, cengkeh serta kebun kakao dalam suasana lembah serta latar belakang perbukitan selalu tampak menghijau.

23. Desa Ambengan

Nama Ambengan berasal dari bahasa Bali yang berarti ilalang. Dulunya Desa Ambengan bernama Desa Sukadana, namun karena banyak ilalang yang tumbuh di desa ini maka berubah nama menjadi Desa Ambengan. Desa ini terletak di atas bukit hijau di Kecamatan Sukasada dan diapit oleh tiga bukit indah. Tal heran jika desa ini menawarkan panorama alam yang indah dan cocok untuk menjauh sejenak dari suasana perkotaan. Tak hanya sajikan pemandangan perbukitan dan persawahan, Desa Ambengan juga mempunyai destinasi wisata lain seperti air tejun Jembong dan air terjun Puncak Sari. Seru bukan, menikmati suasana pedesaan yang masih hijau dan alami.

24. Krisna Adventure & Krisna Funtastic Land

Objek Wisata Krisna Adventure di Sukasada Buleleng Bali memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Buleleng tidak mengunjungi Objek Wisata Krisna Adventure di Sukasada Buleleng Bali yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Objek Wisata Krisna Adventure di Sukasada Buleleng Bali sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya. Keindahan Objek Wisata Krisna Adventure di Sukasada Buleleng Bali ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Objek Wisata Krisna Adventure di kota Buleleng.

 

Contact Person

Email   : baliliburan2018@gmail.com

No Hp : 081337742817 / 0361-9082702

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *