Loading...
Tempat Wisata

Tempat Wisata di Denpasar Bali Yang Unik, Menarik & Murah

Ada banyak tempat wisata di Denpasar. Tak heran jika ibu kota Provinsi Bali ini menjadi salah satu destinasi wisata populer bagi para turis, baik domestik maupun mancanegaraBali yang dikenal pula sebagai Pulau Dewata merupakan sebuah pulau dengan pesona alam dan budaya yang memukau. Itulah sebabnya, daerah ini selalu ramai oleh kunjungan para wisatawan, terutama pada musim liburan. Selayaknya ibu kota, Denpasar merupakan pusat kegiatan bisnis di Bali. Pertumbuhan sektor pariwisata di kota ini didukung oleh infrastruktur yang lengkap dan nyaman bagi pengunjung. Meskipun demikian, kemurnian budaya dan adat istiadat masyarakat lokal masih benar-benar terjaga sehingga menjadi salah  satu magnet wisata.

Jika Anda menjadikan Denpasar sebagai titik tujuan berlibur, mengetahui tempat wisata di Denpasar Bali sangatlah penting. Terdapat beragam pilihan tempat wisata di Denpasar Bali. Mulai dari pantai, pura, hingga ruang publik, tempat wisata di Denpasar Bali ini tak boleh terlewat begitu saja. Berikut daftar tempat wisata di Denpasar Bali yang unik, menarik dan murah :

1. Pantai Sanur

Saat berada di Denpasar, Anda bisa berkunjung ke Pantai Sanur. Pantai Sanur menjadi tujuan favorit para pelancong untuk menikmati keindahan pantai di Denpasar. Lokasi pantai ini tepat berada di sebelah timur yang cocok untuk menyaksikan keindahan matahari terbit pantai ini dikenal sebagai Sunrise Beach. Menjelang matahari terbit, banyak orang datang ke Pantai Sanur untuk melihat keindahan suasana pagi hari. Ombak di Pantai Sanur tidak terlalu tinggi sehingga tidak bisa menjadi lokasi untuk berselancar. Namun, para pengunjung dapat menikmati aktivitas menyenangkan lain, seperti snorkeling dan divingBanyak pula yang sekadar duduk-duduk bersantai atau bermain di bibir pantai yang berpasir putih.

2. Pantai Sindhu

Tak jauh dari pantai Sanur, kamu dapat menemukan pantai Sindhu yang tak kalah memesona. Selain bisa menikmati matahari terbit, kamu bisa merasakan suasana yang lebih tenang. Bentuk pantai ini memiliki daratan yang sedikit menjorok ke laut yang cocok jadi tempat bermain di pantai.

3. Museum Bali Denpasar

Alamat Museum Bali Denpasar ini lokasinya terletak di pusat kota denpasar, tepatnya berada di Jl. Mayor Wisnu No.1, Dangin Puri, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali 80232. Lokasinya sangat dekat juga dengan tempat wisata di kota denpasar bali lainnya yaitu sebuah Pura besar yang populer yaitu Pura Jagatnatha. Sejarah Museum Bali Denpasar mencatat bahwa penggagas Museum Bali di Denpasar ini adalah seorang asisten Residen Bali Selatan di Denpasar W.J.F Kroon. Didahului dengan dibangunnya Gedung Arca di tahun 1910, kemudian di tahun 1930 mulai dilengkapi penginggalan etnografi dan 1932 museum bali dibuka untuk umum. Museum Bali Denpasar saat ini bisa dikategorikan sebuah tempat wisata edukasi di bali yang sangat menarik untuk kita kunjungi, berwisata ke sini maka kita akan disuguhkan dengan beragam informasi ilmu pengetahuan tentang bagaimana siklus peradaban manusia dari zaman ke zaman, terutama masyarakat Bali. Berkunjung ke sini, maka kita bisa melihat bukti sejarah sekaligus membandingkan bagimana perbandingan peradaban masyarakat bali dari zaman prasejarah hingga zaman sekarang.  Museum Bali Denpasar ini kita akan disuguhi dengan benda koleksi seni namun dengan nilai sejarah peradaban dan kebudayaan khas Bali.

Museum di Denpasar bali ini memiliki beragam koleksi benda etnografika yang sangat beragam, mulai dari koleksi benda – benda berupa peralatan yang digunakan manusia pada saat zaman pra sejarah, kemudian properti untuk upacara adat dan keagamaan, hingga bukti sejarah perkembangan kesenian dan juga kebudayaan masyarakat asli Bali sepanjang waktu, dari zaman ke zaman yang sudah lalu hingga sekarang. Setiap pengunjung yang datang tertarik untuk masuk ke dalam museum, maka setiap orang akan dipungut biaya Rp.5.000. Karena museum bali memiliki sesuatu yang unik serta bernilai sejarah juga eksotis, tidak sedikit pasangan yang mau menikah melakukan foto prewedding di sini, nah bagi anda yang mungkin saja tertarik untuk membuat koleksi foto prewedding dengan mengambil latar gambar museum bali denpasar ini, maka biayanya Rp.150.000/sesi. Waktu operasional tempat wisata museum negeri propinsi Bali Denpasar adalah setiap hari, Senin – Minggu buka dari jam 07.30 – 15.30 WITA ( Kecuali Hari Jum’at sampai Pukul 13.00 ).

4. Museum Lukisan Sidik Jari

Alamat Museum Lukisan Sidik Jari sendiri lokasinya berada di Jalan Hayam Wuruk, Panjer, Denpasar Selatan, Bali 80239. Waktu operasional tempat wisata di Denpasar Selatan ini adalah setiap hari, mulai buka dari jam 08.00 – 16.00 WITA ( Minggu Tututp ). Sejarah Museum Lukisan Sidik Jari Denpasar Bali sendiri tercatat dibangun pada sekitar tahun 1993 oleh penggagas sekaligus pemiliknya Gede Ngurah Rai Pemecutan. Museum Lukisan Sidik Jari Denpasar Bali ini diresmikan dan mulai dibuka sebagai salah satu tempat wisata di Denpasar pada bulan juli 1995. Berbeda dengan museum di bali lainnya yang umumnuya dijadikan tempat menyimpan koleksi barang atau benda peninggalan zaman dahulu atau prasejarah, seperti aneka hasil karya lukisan pelukis ternama, benda antik seperti keris atau tumbak, batu purbakala, patung dan yang lainnya, nah jika berkunjung ke tempat wisata museum lukisan sidik jari di Denpasar ini kita akan disuguhkan koleksi karya seni lukisan yang dibuat dengan menggunakan sidik jari tangan.

Jadi di Museum ini kita bisa melihat bagimana sebuah hasil karya lukisan dibuat dengan menggunakan ujung jari manusia yang diolesi warna cat dan digambarkan di atas media gambar. Sangat unik bukan ? dan pastinya ini sesuai dengan Asal Usul Nama Museum serta unsur filosofi dibelakang pemberian nama museum sidik jari ini. Ada banyak hasil karya lukisan di Museum Lukisan Sidik Jari Denpasar ini yang bisa anda lihat dan nikmati, dan dijamin akan mendapatkan sensasi pengalaman berwisata yang berbeda. Selain melihat lukisan, di Museum yang ada di Denpasar ini pun tersedia wisata edukasi seni dan budaya khas bali, yaitu dari mulai kursus tarian bali seperti kecak dan barong, kursus menggambar atau melukisa hingga kursus seni musik khas bali dengan instruktur profesional dan berpengalaman. Bagi anda yang tertarik untuk datang dan memasuki museum ini, maka harga tiket masuk museum lukisan sidik jari denpasar ini adalah gratis.

5. IAM BALI (Interactive Art Museum), 3D Museum & Upside Down

Tempat menarik lainnya di Denpasar adalah IAM BALI, sebuah objek wisata yang terletak di lantai bawah Monumen Bajra Sandhi Jl. Raya Puputan No. 142, Panjer, Denpasar. Atraksi wisata ini mulai dibuka untuk umum pada 22 Agustus 2016 lalu. Tiket masuk untuk turis domestik adalah Rp100.000 per orang, sedangkan turis mancanegara adalah Rp120.000. Di dalam museum, ada banyak lukisan 3D yang sangat menarik dan antimainstream. Aktivitas yang umum dilakukan di tempat wisata ini adalah berfoto dengan berbagai ekspresi bersama pasangan atau sahabat. Namun, bukan hanya ruangan 3D, ruangan dengan konsep desain terbalik juga bisa ditemukan di IAM BALI. Sementara itu, di bagian lain Monumen Bajra Sandhi, ada koleksi 32 diorama yang menggambarkan masa prasejarah di Bali hingga masa sebelum kemerdekaan Indonesia. Arsitektur Monumen Bajra Sandhi sendiri melambangkan nasionalisme, yaitu memiliki 17 gerbang utama, 8 pilar, dengan ketinggian 45 meter.

6. Bajra Sandhi Renon

Alamat Monumen Bajra Sandhi Renon adalah lokasinya berada di Jalan Raya Puputan No. 142, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80234. Waktu operasional tempat wisata monumen bajra sandhi renon di Denpasar Bali ini setiap hari 08.000 – 18.00 WITA, kecuali Minggu 10.00 – 18.00 WITA. Monumen yang terletak di jantung kota Denpasar ini dibangun dengan tujuan untuk memperingati perjuangan rakyat bali di zaman kemerdekaan RI. Monumen yang identik fungsi dan nilainya sebagai monumen tugu peringatan, yaitu Monumen Bajra Sandhi Renon. Daya tarik wisata dari Monumen Bajra Sandhi Renon Denpasar Bali ini adalah ciri bangunan monumennya yang arsitekturnya sangat khas, yaitu terdapatnya ukiran dan pahatan yang menarik. Saking artistiknya bentuk monumen ini, bagi sebagain turis mancanagera yang berasal dari kawasan negeri asia seperti Jepang , China dan Korea, mereka mengira bahwa Monumen Bajra Sandhi Renon ini dianggap sebagai tempat ibadah agama budha yaitu Pagoda, seperti yang banyak terdapat di ketiga negara tersebut.

Selain berfungsi sebagai tugu peringatan perjuangan rakyat bali pada masa kemerdekaan RI, ada banyak fasilitas wisata yang tersedia di sana, yang pertama dan yang paling terkenal adalah terdapatnya sebuah Tempat Wisata di Bali yang Instagramable, atau objek wisata berfoto, IAM Bali 3 Dimensi Art Museum. Selain museum, di sana juga tersedia fasilitas wisata lainnya seperti perpustakaan, kolam ikan, pusat wisata kulier foodcour hingga make up studio dll. Setiap pengunjung yang akan masuk ke dalam monumen, maka akan dikenakan tarif masuk monumen bajra sandhi renon Rp.5.000 (WNA) dan Rp.10.000 ( WNA ).

7. Pusat Konservasi Kura – Kura Dan Penyu Hijau Pulau Serangan

 

Destinasi Tempat Wisata di Denpasar Bali yang menawarkan pusat konservasi satwa langka adalah Turtle Conservation & Education Centre di Pulau Serangan. Alamat tempat konservasi kura dan penyu sendiri lokasinya berada di Jalan Tukad Punggawa, Pulau Serangan, Kabupaten Denpasar Bali. Lokasi Pulau Serangan sendiri letaknya berada di bagian selatan Denpasar dan terhubung dengan daratan dengan jalan kecil serta jembatan. Waktu operasional tempat wisata edukasi pusat perlindungan kura – kura dan penyu hijau ini adalah buka setiap hari, mulai dari jam 09.00 – 17.00 WITA. Daya tarik tempat wisata di pulau serangan denpasar bali ini adalah menawarkan tempat wisata edukasi bagi kita dan juga anak – anak, khususnya mengenal lebih dekat tentang seperti apa kehidupan penyu dan kura – kura yang saat ini mulai punah dan bagaimana cara pembudidayaannya. Beragam jenis dan ukuran penyu hijau dan kura – kura dari seluruh tempat, bisa kita saksikan di tempat konservasi turtle conservation ini. Kegiatan menarik wisatawan yang berkunjung ke sana adalah meminta berfoto bersama dengan sejumlah penyu atau kura – kura yang ada di sana. Objek wisata unggulan di Pulau Serangan Denpasar Bali ini adalah terbuka untuk umum, sehingga pengunjung tidak dipungut biaya masuk.

8. Wisata Ikan Hiu Di Pulau Serangan ( Bali Shark )

Alamat objek wisata Bali Shark ini lokasinya terletak Agus Bar & Restaurant, di jalan Tukad Punggawa, Pulau Serangan, Denpasar Selatan, Provinsi Bali. Untuk menuju kolam ikan hiunya sendiri kita hanya perlu waktu sekitar 5 menit dengan cara naik kapal cepat atau fast boat. Bagi anda penggemar kegiatan menyelam atau diving, sudah pasti akan tertarik untuk mencoba kegiatan wisata yang membutuhkan keberanian untuk melakukannya ini, dimana kita akan berenang bersama ikan – ikan hiu bersirip putih. Keberadaan Bali Shark di Pulau Serangan Bali yang sudah ada sejak bulan November 2014 yang lalu ini memang telah berikan alternatif lain cara menikmati wisata bali, dimana dengan kreatifitasnya para pengelola tempat wisata di pulau Serangan Denpasar Bali ini membuat Paket Wisata unik bagi wisatawan untuk berenang dengan ikan hiu. Tujuan dari kegiatan wisata ini sendiri adalah upaya untuk mengenalkan lebih dekat kita dengan ikan – ikan hiu sekaligus upaya konservasi jenis satwa langka tersebut. Salah satu kegiatan wisata menarik saat menikmati sensasi berenang dengan ikan hiu di Pulau Serangan Denpasar Bali adalah memberi makan ikan – ikan hiu tersebut. Tiket masuk Bali Shark di Pulau Serangan Denpasar Bali saat ini adalah Rp.800.000/orang (WNI) dan USD $99 (WNA).

9. Hutan Mangrove Bali

Alamat dari objek wisata hutan mangrove atau bakau sendiri lokasinya berada di jalan By Pass Ngurah Rai KM 21, Denpasar Bali. Lokasinya sangat dekat dengan Pantai Kelan dan Pantai Jerman sekitar 11 menitan ke sana. Daya tarik objek wisata hutan mangrove di Bali ini adalah menawarkan pesona keindahan hutan bakau yang hijau dan asri serta udara yang sejuk. Agar kita bisa menikmati daya tarik wisata tersebut, telah tersedia jembatan untuk berjalan kaki pengunjung dari kayu sepanjang 2 kilometer yang membelah kawasan hutan mangrove. Di beberapa lokasi jembatan kayu, disediakan juga areal khusus seperti shelter bagi pengunjung untuk istirahat sambil menikmati suasana hutan mangrove tersebut. Jika anda terus berjalan hingga ke ujung jembatan kayu, maka di titik itulah pesona keindahan lain akan bisa kita saksikan, yaitu view jalan tol serta birunya Pantai Tanjung Benoa.

Salah satu aktifitas yang sangat menarik yang banyak wisatawan lakukan di sana adalah banyak pasangan yang melakukan foto prewedding di sana. Dan memang tidak salah, jika selama ini Wisata Hutan Mangrove di Bali ini selain sebagai tempat rekreasi juga merupakan salah satu lokasi tempat foto prewedding di Bali yang terkenal. Saking terkenal karena suasana dan pemandangan uniknya, banyak pasangan mancanegara juga yang melakukan foto prewedding di hutan mangrove Bali ini. Bagi anda pasangan yang mau melakukan foto prewedding di hutan mangrove ini, pengelola mengenakan biaya masuk sebesar Rp.200.000. Setiap pengunjung umum yang datang dan masuk ke tempat wisata hutan mangrove di denpasar bali ini akan dikenakan biaya setiap orangnya Rp.5.000.

10. Taman Werdhi Budaya Art Centre

Alamat Taman Werdhi Budaya Art Centre ini lokasinya terletak berada di Jl. Nusa Indah No.1, Denpasar Timur, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80236. Taman Werdhi Budaya Art Centre di Denpasar Selatan ini adalah merupakan salah satu Tempat Wisata di Bali yang buka 24 jam. Bagi anda yang menyukai eksotisme tarian yang merupakan Tradisi Bali, seperti Tari Kecak atau Tari Barong, kini ada satu Tempat Wisata di Bali yang Gratis, yang disediakan khusus bagi anda yang ingin menikmati sajikan pertunjukan kesenian khas tari tradisional Bali. Art Centre Bali adalah sebuah lokasi tempat yang difungsikan selama ini sebagai tempat pegelaran pentas dan pesta kesenian Bali (PKB) juga pengembangan bakat – bakat seni warga bali. Jadwal Acara Bali Art Festival ini rutin dilaksanakan setiap tahun sekali, tepatnya pada bulan juni hingga bulan juli, dan pesertanya dari seluruh wilayah kabupaten Bali. Dan menariknya adalah pembukaan Bali Art Festival di setiap tahunnya, saat ini mulai mengundang partisipasi dari negara sahabat sepeti Jepang, Tiongkok dan Korea.

Pesta Kesenian Bali ini sesuai namanya adalah kegiatan yang mempertunjukan parade kesenian dari setiap daerah di Bali yang memiliki ciri khasdan karakter yang berbeda. Contohnya adalah pertunjukan seni musik gamelan bali, atau pagelaran pertunjukan fashion show pakaian – pakaian khas bali dari masing – masing wilayah. Fasilitas untuk menonton Pesta Kesenian bali ini juga sudah sangat bagus, dimana Aula Gedung petunjukannya sangat bagus dengan kursi layaknya yang ada di Bisokop XXI. Acara Pesta Kesenian Bali atau Bali Art Festival ini adalah program resmi yang disuport langsung oleh pemerintahan Bali yang mendapat apresiasi tinggi dari warganya. Setiap pengunjung yang datang dan masuk ke sini tidak dipungut biaya, kita hanya perlu siapkan isi dompet untuk tiket parkir kendaraan.

11. Pura Sakenan

Alamat Pura Sakenan sendiri lokasinya berada terletak di JL. Banjar Pemalukan, Peguyangan, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80115. Lokasinya terletak di wilayah selatan Bali, berada di atas pantai di barat laut Pulau Serangan, dan berjarak sekitar 10 kilometer di selatan Denpasar. Menurut catatan sejarah, Pura Sakenan dibangun oleh pendeta hindu yang berasal dari kerajaan Majapahit, yaitu Mpu Kuturan. Bangunan Pura Sakenan ini didirikan oleh Mpu Kuturan sebelum Kerajaan Majaphit jatuh, dan bahan untuk membangunnya menggunakan batu kapur dan karang merah. Daya tarik utama objek wisata religi Pura Sakenan di Denpasar Bali ini adalah keindahan sisi arsitekturnya bergaya bali. Tidak hanya itu saja, tepat di halaman depan pura, dimana terdapat dua pohon yang tinggi dan besar, keduanya dipasang dengan kain kotak – kotak hitam dan putih, karena menurut keyakinan umat hindu bali, kedua pohon tersebut diyakini sebagai tempat tinggal dari roh – roh yang selama ini menjaga pura sakenan.

12. Pura Agung Jagatnatha

Alamat Pura Jagatnatha ini bisa anda kunjungi dengan lokasinya berada di Jl. Surapati, Dangin Puri, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali 80232. Lokasinya adalah berada tepat di samping Museum Bali sehingga mudah untuk diakases. Pura Jagatnatha ini diresmikan pada tanggal 13 mei 1968, dan digunakan sebagai tempat pemujaan serta Syukur kepada Hyang Widhi Wasa, untuk itu Pura Jagatnatha ini posisinya menghadap ke arah Gunung Agung yang diyakini oleh umat hindu Bali sebagai tempat kerajaan para dewa. Sejarah pura ini didirikan awalnya adalah untuk memfasilitasi tempat beribadah warga bali dari berbagai daerah yang sedang berkunjung ke Denpasar. Daya tarik dari Pura Jagatnatha sendiri adalah Pura Jagatnatha ini merupakan Pura terbesar yang ada di denpasar Bali. Pura di Denpasar ini memiliki ciri khas atau keunikan yang berbeda dengan pura lainnya yang ada di Bali, dimana di pura ini terdapat satu kelompok masyarakat yang beetugas untuk menjaga, merawat dan mengelola Pura Jagatnatha ini, atau biasa disebut Pengempon. Tugas pengempon ini juga menerima dan mengelola sumbangan atau aliran dana yang masuk dari jemaat atau wisatawan yang masuk ke sana.

13. Desa Budaya Kertalangu

Alamat dari Desa Budaya Kertalangu sendiri lokasinya berada di Jalan By Pass Ngurah Rai no 88, Denpasar Timur Bali. Daya tarik tempat wisata di Denpasar yang berada di tengah areal lahan persawahan seluas 80 hektar yang terlihat hijau dan asri di tengah kota Denpasar ini adalah  sebuah desa wisata di Bali yang berkonsep desa budaya Bali zaman dulu, yang dikenal sebagai tempat menjual aneka makanan, jajanan hingga ramuan khas tradisional bali. Wisata Desa Budaya Kertalangu, yang juga merupakan kawasan desa adat selama ini dikenal sebagai pusat dimana terdapat banyak penjual oleh – oleh khas daerah Tohpati Bali. Di tempat ini sering diadakan beragam acara rekreasi keluarga, atau event yang melibatkan banyak orang, bahkan gelaran acara seperti cosplay jepang pun ada.

Yang cukup menarik di Desa Budaya Kertalangu Denpasar ini adalah terdapatnya Monumen Gong Perdamaian, yang pertama kali ditabuh oleh mantan presiden RI Megawati tanggal 31 Desember 2002. Fasilitas wisata Desa Budaya Kertalagu juga cukup lengkap, diantaranya terdapat 3 kolam pancing dengan jenis ikan setiap kolamnya ikan bawal, ikan patin dan ikan lele. Untuk memancing, kita tidak perlu repot membawa pancingan dari rumah, karena terdapat tempat sewa alat pancing plus umpannya hanya Rp.18.000 saja. Di sekitar kolam pemancingan terdapat juga Gazebo yang bisa kita jadikan tempat istirahat atau berteduh dan dengan harga sewa Rp.30.000. Ikan yang anda dapatkan, untuk ikan lele Rp.27.000/kg, dan patin Rp.39.000/kg, dan jika mau dipasak, digoreng dan dibakar Rp.15.000/kg nya dan dipepes Rp.25.000/kg. Fasilitas wisata lainnya ada jasa naik kuda dengan tarif Rp.25.000/30 menit, bermain Flying Fox Rp.25.000 hingga Trampolin dan ayunan juga ada. Dan yang menarik lainnya di sini adalah terdapatnya tour wisata keliling areal pesawahan dengan menunggangi kuda, dengan biaya Rp.25.000 (Anak) dan Rp.45.000 (Dewasa). Untuk bisa masuk Tempat Wisata di Denpasar Bali yang Murah Meriah ini, kita tidak bayar tiket, hanya bayar tarif parkir Rp.2.000/motor dan Rp.10.000/mobil.

14. Lumintang Park Denpasar

Alamat dari tempat wisata Lumintang Park Denpasar sendiri lokasinya berada Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80233. Waktu operasional tempat wisata taman lumintang di denpasar utara sendiri setiap harinya adalah buka 24 jam. Daya tarik tempat wisata Taman Lumintang di Denpasar Bali ini adalah menawarkan sebuah tempat rekreasi, olah raga, kuliner, belanja hingga pameran seni. Banyak warga Bali dan juga wisatawan yang menikmati minggu pagi bersama keluarga, teman – teman atau bahkan berdua dengan pasangannya masing – masing di sini. Aktifitas wisata populer yang banyak dilakukan di sini adalah seperti Joging, jalan-jalan, bermain bulu tangkis, yoga, standar work out, bersepeda dan yang lainnya. Yang menjadi nyaman tempat ini sebagai tempat rekreasi adalah karena banyak pohon yang tumbuh di sana serta tamannya juga tertata rapi dan bersih.

Sehingga saat lari pagi kita akan ditemani oleh suara kicauan burung yg merdu membuat suasana jadi lebih santai dan rileks. Udara paginya juga sejuk, anginnya sepoi. Untuk fasilitas wisatanya sendiri, terdapat jalur joging di sepanjang sungai di sana serta terdapat LCD raksaksa di sebelah kawasan kantin lapangannya untuk tempat nobar dan nonton film. Nah jika malam hari, suasana di Lumintang Park Denpasar ini bisa lebih seru, karena setiap malam minggu rutin diada kan pertunjukan air mancur. Untuk tempat kulinernya, di sana terdapat kantin lapangan yang sediakan hidangan seperti es daluman, bubur bali, d’crepes, es kelapa muda, atau makan tipat kuah dan ayam betutunya. Fasilitas lainnya ada arena skate board, bmx, dan roller skate/in line, di sebelah lapangan ini ada lapangan bola yg juga ada extreme parknya juga sponsored by Honda. Setiap pengunjung yang datang ke taman lumintang di denpasar bali ini tidak dipungut biaya alias gratis, kita cuma perlu siapkan untuk bayar tiket parkir.

15. Lapangan Puputan Badung

Lapangan Puputan merupakan taman andalan warga Bali. Lapangan ini menjadi salah satu tempat rekreasi yang tak pernah sepi pengunjung. Di sini terdapat fasilitas rekreasi lengkap seperti taman, bangku untuk bersantai, hingga atraksi pertunjukan. Di sekitar Lapangan Puputan juga terdapat destinasi lain yang dapat dengan mudah dikunjungi seperti Pura Jagatnatha, Patung Catur Muka, dan Museum Bali. Berada tepat di pusat kota, Lapangan Puputan Badung sangat mudah dijangkau. Di tempat ini pula Anda bisa menemukan tapal batas kota dengan simbol nol kilometer di Denpasar. Lapangan ini adalah objek wisata bersejarah, yaitu tempat terjadinya pertempuran antara pasukan Belanda dengan rakyat dan keluarga Kerajaan Badung pada 1906 silam. Kata “puputan” sendiri berarti habis-habisan. Nah, untuk mengenang perjuangan rakyat Bali yang telah berjuang hingga titik darah penghabisan, dibuatlah Monumen Puputan Bandung. Monumen berupa tiga patung ini, yakni patung perempuan, laki-laki, dan anak, terletak di sebelah utara lapangan.

16. Pasar Seni Kumbasari

Alamat pasar seni kumbasari sendiri lokasinya berada terletak di Jl. Gajah Mada, Pemecutan, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80111. Waktu operasioal tempat wisata di denpasar barat bali ini adalah setiap hari, buka dari mulai jam 08.00 hingga pukul 17.00 WITA. Daya tarik utama ini adalah terkenal sebagai tempat menjual beragam barang kerajinan seni seperti patung, lukisan dan yang lainnya. Pasar Seni Kumbasari ini sangat cocok anda kunjungi bagi para wisatawan yang memiiki hobby dengan kesenian serta kolektor barang antik. Kondisi pasar ini sangat terjaga kebersihan, selain itu aneka barang yang dijual oelh para pedagang di pasar seni kumbasari ini sangat tertata rapi. Segala jenis barang dagangan, kerajinan seni dan yang lainnya yang dijual di Pasar Seni Kumbasari cukup murah meriah, terlebih jika anda pandai menawar harga.

17. World Of Magic Bali

Alamat World Of Magic sendiri lokasinya berada di Jl. By Pass Ngurah Rai No.100, Pemogan, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80221. Waktu operasional tempat pertunjukan show sulap di denpasar selatan Bali ini adalah setiap harinya buka mulai dari jam 10.00 – 19.00 WITA. Daya tarik utama World Of Magic di Denpasar Bali ini adalah tempat pertunjukan sulap ini diklaim sebagai House of Magic pertama di dunia Melihat pertunjukan sulap di sini berbeda dengan tempat pertunjukan sulap di Bali lainnya, karena terdapat banyak ruangan sulap di sana. Selain itu, selain melihat atraksi sulap, pengunjung pun akan ditemani guide dan yang paling menarik kita bisa langsung mencoba permainan sulap itu sendiri. Dan yang paling unik adalah mengunjungi world of magic denpasar bali ini, kita juga akan diberitahu rahasia sulap yang selama ini sering kita lihat di televisi. Terdapat 4 Wahana World Of Magic Bali, diantaranya The History Of Magic Room, Las Vegas Room, Do It Your Self (DIY Room) serta Levition Room. Fasilitas wisata World Of Magic Bali juga sangat lengkap, dan yang paling menarik di sana tersedia peralatan sulap yang bisa kita beli dan dijadikan oleh – oleh. Jika beli tiket masuk word of magic bali langsung di tempat adalah Rp.100.000/orang (Dewasa) dan Rp.50.000/orang (Anak). Sementara jika pesan tiket secara online dari traveloka, update informasi harga tiket terbaru adalah Rp.75.000/orang (Dewasa) dan Rp.37.500/orang ( Anak ).

18. Upside Down World Bali

Alamat objek wisata Upside Down World Bali sendiri lokasinya berada di Jl. By Pass Ngurah Rai No.762, Pemogan, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali. Waktu operasional tempat wisata upside down world bali sendiri buka setiap hari mulai dari jam 09.00 – 21.00 WITA. Upside Down World Bali sendiri merupakan tempat wisata foto tematik, dimana objeknya dibuat terbalik. Untuk upside down world sendiri, saat ini sudah hadir di banyak kota, dan Bali adalah merupakan tempat pertama yang membuka objek wisata seperti ini. Tempat ini sangat menyenangkan, dimana konsep ruangannya yang ada di dalam modelnya disekat – sekat dan menampilkan wahana dengan tema yang berbeda dengan uang lainnya. Wahana Ruangan Terbalik di Upside Down World Bali adalah sebegai berikut ; Living Room, Master bad room, kids room, ruangan 3 dimensi, dapur, living room, laundry, bathroom dan toilet serta ruangan konsep bali yang adac kebunnya. Untuk hasil berfoto yang bagus, kita akan mendapatkan arahan gaya langsung dipandu oleh petugas yang ada di sana, jika mau berfoto sendiri juga bagus. Setiap pengunjung yang datang dan masuk ke upside down world bali ini akan dikenakan tarif Rp.100.000/orang (dewasa) dan Rp.50.000/orang (anak).

 

Contact Person

Email   : baliliburan2018@gmail.com

No Hp : 081337742817 / 0361-9082702

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *