Loading...
Tempat Wisata

Tempat Wisata di Kabupaten Tabanan Yang Wajib Dikunjungi

Tabanan adalah kabupaten dari provinsi Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak menyimpan objek wisata yang indah dan menakjubkan. Destinasi wisata yang bisa anda saksikan di Tabanan seperti pantai, air terjun yang bisa jadi alternatif untuk anda membuat agenda liburan selama di Bali. Selain objek wisata air terjun dan pantai ada banyak tempat wisata di kabupaten tabanan yang bisa anda jelajahi yang pastinya banyak spot – spot yang instagramable. Luas wilayah Tabanan mencapai kurang lebih 839,33 km, dan terbagi dalam 10 wilayah kecamatan dan 133 desa, 729 banjar serta 333 desa adat. Agar tidak penasaran apa saja destinasi atau tempat wisata di Tabanan Bali yang kami rekomendasikan yang bisa menjadi referensi tempat wisata saat anda di Bali, yuk mari kita simak.

1. Kebun Raya Eka Karya Bedugul

Kebun Raya Eka Karya dan lebih familiar dengan sebutan Kebun Raya Bedugul merupakan salah satu hutan lindung di Bali, berfungsi sebagai paru – paru udara. Tempat Wisata Kebun Raya Bedugul di Baturiti Tabanan Bali, udaranya sangat sejuk dan sangat cocok untuk tempat piknik keluarga. Wisata Kebun Raya Bedugul di Baturiti Tabanan Bali memiliki luas 157.5 hektar dan yang terluas di Indonesia yang terletak pada ketinggian 1.240 meter dari permukaan laut. Suhu udara Kebun Raya Bedugul di Baturiti Tabanan Bali rata-rata 12 derajat celcius pada malam hari, sedangkan pada siang hari rata 20 derajat celcius. Kebun Raya Bali merupakan tempat yang unik di pulau Bali yang memadukan penelitian botani, pelestarian tumbuhan, pendidikan dan rekreasi.

Di botanical garden Bedugul, terdapat aktivitas petualangan yang sangat disukai wisatawan mancanegara terutama anak-anak. Nama aktivitasnya adalah Bali Treetop.  Bagi anda yang suka destinasi wisata yang agak sedikit berbeda anda harus mencoba ke Bali Tree Top Adventure Park. Bali Tree Top Adventure merupakan objek wisata tempat bermain yang sangat menyenangkan dan mendekatkan anda dengan alam yang terbuka dan asri. Ada banyak permainan yang cukup fantastis yang bisa anda pilih sekitar 72 permainan. Anda bisa merasakan sensasi yang menegangkan sekaligus menyenangkan ketika anda bermain di Bali Tree top Adventure Park dan cocok bagi keluarga, outing perusahaan.

2. Kebun Strawberry Bedugul

Kebun Strawberry Bedugul merupakan sebuah restoran strawberry yang menyediakan berbagai macam makanan dengan strawberry, anda juga dapat berwisata menikmati indahnya kebun strawberry dengan pemandangan alam bedugul yang sangan indah. Petik sendiri strawberry mu di Wisata Bali Strawberry adalah tawaran menarik yang diberikan di sini. Anda dapat bebas memilih dan memetik buah strawberry yang anda sukai, selain itu anda juga dapat bertanya-tanya mengenai bagaimana cara berkebun dan memilih strawberry. Belum puas dengan memetik strawberry saja, anda dapat memesan menu-menu unik strawberry dari buah strawberry yang telah anda petik tadi. Memang benar, anda akan dimanjakan dengan berbagai keunikan strawberry di tempat ini. Strawberry atau sering dikatakan buah cinta karena bentuknya seperti hati ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Dengan rasanya yang asam-asam manis, strawberry dapat menjadi obat anti kanker dan juga mengobati penyakit darah seperti anemia dan leukemia. Di objek wisata Bali Strawberry ini terdapat 4 kebun strawberry yang memiliki luas area sekitar 50 are. Anda juga akan dibekali keranjang untuk memetik buah strawberry.

3. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul adalah sebuah tempat suci umat Hindu yang terletak di ujung danau Beratan. Ketika air danau Bratan ini naik atau pasang maka pura Ulun Danu akan terlihat seperti mengambang diatas air. Sejarah pura Ulun Danu Bratan ini dapat diketahui berdasarkan data arkeologi dan data sejarah yang terdapat pada lontar babad Mengwi. Berdasarkan data arkeologi yang terdapat dan berlokasi pada halaman depan Pura Ulun Danu Bedugul ini adalah terdapat peninggalan benda-benda bersejarah seperti sebuah Sarkofagus batu dan papan batu yang diperkirakan telah ada sejak zaman megalitikum, sekitar 500 tahun sebelum Masehi. Kedua artefak tersebut sampai sekarang diletakkan di halaman teras (babaturan) pura Ulun Danu. Dapat diperkirakan lokasi di Pura Ulun Danu Beratan ini telah digunakan sebagai tempat untuk mengadakan ritual sejak jaman tradisi megalitikum di pulau dewata. Berdasarkan dari Babad Mengwi, I Gusti Agung Putu sebagai pendiri dari kerajaan Mengwi telah mendirikan pura yang berada di ujung danau Beratan sebelum beliau mendirikan pura Taman Ayun, tidak dijelaskan dalam lontar babad Mengwi kapan tepat nya beliau mendirikan Pura Ulun Danu Beratan.

Baca juga Tempat Wisata lainnya di Bedugul

4. Pura Tanah Lot

Wisata Pura Tanah Lot di Kediri Tabanan Bali dibangun pada dua tempat yang berbeda. Satu pura terletak di atas bongkahan batu besar, dan satunya lagi terletak di atas tebing yang menjorok ke laut mirip dengan Pura Uluwatu. Tebing inilah yang menghubungkan pura dengan daratan. Serta bentuk tebing melengkung seperti jembatan. Daya tarik utama pura Tanah Lot Tabanan sebagai tempat wisata terletak pada Keunikan lokasi pura yang berada diatas batu karang besar. Pada saat air laut pasang, pura akan terlihat berada di tengah laut. Serta keindahan pemandangan sunset dengan siluet pura. Tempat wisata ini, juga sering menjadi salah satu lokasi foto pre wedding di Bali. Bagi wisatawan yang memilih pulau Bali sebagai lokasi foto prewedding.

5. Pura Luhur Batukau atau Batukaru

Wisata Pura Luhur Batukaru di Penebel Tabanan Bali adalah sebuah tempat suci Hindu yang terletak tepat di lereng gunung Batukaru Bali, selain sebagai tempat untuk bersembahyang yang sangat di sucikan oleh masyarakat Hindu Bali. Pura Batukaru juga terkenal sebagai tempat wisata yang mungkin bisa mencoba merasakan suasana tenang, damai serta segarnya udara pegunungan. Kemungkinan besar nama Pura Batukau diambil dari nama Gunung Batukaru itu sendiri. Pura Batukau kemungkinan sebelumnya sudah dijadikan tempat pemujaan dan tempat bertapa oleh tokoh-tokoh spiritual di daerah Tabanan dan Bali pada umumnya. Pandangan tersebut didasarkan pada adanya penemuan sumber-sumber air dengan berbagai jenis arca Pancuran.

6. Patung Siwa Pura Malen

Patung Siwa Pura Malen adalah salah satu tempat wisata yang berada di Jl. Gn. Batukaru, Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali, Indonesia. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Patung Siwa Pura Malen di Pupuan Tabanan Bali sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya. Keindahan Wisata Patung Siwa Pura Malen di Pupuan Tabanan Bali ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Patung Siwa Pura Malen di kota Tabanan.

7. Pura Alas Kedaton

Pura Alas Kedaton adalah salah satu tempat wisata yang berada di Jl. Raya Alas Kedaton, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali, Indonesia. Wisata Pura Alas Kedaton Tabanan di Marga Tabanan Bali memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di Pura Alas Kedaton atau sering juga disebut dengan Pura Dalem Kahyangan sering diadakan upacara Piodalan yang biasanya jatuh pada hari Anggaran Kasih (Selasa), 20 hari pasca warga Bali merayakan Hari Galungan. Upacara tersebut dilaksanakan dimulai pada pagi hari dan akan berakhir menjelang matahari tenggelam.

8. Hutan Monyet Alas Kedaton

Wisata Hutan Monyet Alas Kedaton di Marga Tabanan Bali ini dihuni oleh ratusan kera. Apalagi jika anda liburan bersama anak-anak, biasanya mereka akan senang menyaksikan lebatnya alam hutan dengan kehidupan ratusan kera di dalamnya. Luas hutan ini sekitar 6.5 hektar, populasi keranya terus bertambah dari tahun ke tahun. Kera-kera penghuni Wisata Hutan Monyet Alas Kedaton di Marga Tabanan Bali ini tergolong jinak, mereka sudah terbiasa melihat dan berinteraksi dengan pengunjung yang berbeda-beda, saat memasuki pintu gerbang dengan tingkah laku kera yang lucu dan menggemaskan, sanggup memberikan sambutan hangat bagi anda. Penghuni kera di Alas kedaton, memiliki penciuman yang cukup tajam.

9. Air Panas Angseri

Sumber Air Panas Angseri lokasinya berada di Banjar Munduk Lumbang, Desa Angseri Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Pemandian air panas Angseri dekat dari Lokasi wisata Bedugul. Pemandian ini terletak di antara sawah hijau yang subur, diselingi hutan dan pepohonan. Memang menjadi daya tarik wisata pemandian air panas angseri di tabanan yang dibangun pada tahun 2007 ini adalah dibuat dengan konsep wisata kebun yang asri dengan pohon kelapa, pakis dan rerumputan.  Suhu air di Angseri berkisar 46 derajat Celcius. Di sini terdapat dua kolam yang besar, yakni kolam dewasa dan anak. Di kolam dewasa, ada air terjun kecil yang airnya hangat dan mengandung belerang. Selain itu, ada fasilitas bilik berendam untuk pribadi, maksimal lima orang per-bilik jadi kamu bisa berendam bersama keluarga tanpa terganggu.

10. Air Panas Penatahan

Air Panas Penatahan lokasinya berada di Penatahan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, Indonesia. Di tengah alam Tabanan yang hijau dan indah, kamu bisa menikmati spa alami di Sumber Air Panas Penatahan (ESPA Yeh Panes). Sumber air panas penatahan di tabanan bali ini sendiri berasal dari sebuah pura yang lokasinya berada di areal pemandian air panas dengan sebuah pura yang bernama Pura Yeh Panes. Fasilitas Air Panas Penatahan juga sangat lengkap, dimana sudah terdapat fasilitas Spa dengan 8 Kolam Pemandian Air Panas Private ( 4 Kolam di bagian atas dan 4 Kolam di bagian bawah ). Sementara untuk jenis kolam pemandian umum, terdapat 3 jenis kolam umum di ESPA Yeh Panes Natural Hot Spring Resort yang bisa anda nikmati ; Kolam pertama lokasinya dekat pinggir sungai dengan air dingin dekat dengan tepian sungai merupakan kolam terkecil dikelilingi batu besar. Kolam kedua adalah kolam air panas bersuhu 30 – 40 derajat celcius yang ada pancuran dan kolam ketiga lokasinya paling atas dan memiliki luas terbesar dengan suhu air cukup hangat. Kedalamannya satu meter dan cocok untuk anak-anak.

Baca juga Pemandian Air Panas Alami di Bali

11. Taman Kupu- Kupu

Wisata Taman Kupu-kupu di Sesandan Tabanan Bali adalah sebuah tempat wisata dan juga taman pelestarian dan penangkaran kupu-kupu yang terbesar di Bali serta di Indonesia dan di Asia Tenggara dan sekaligus menjadi salah satu objek wisata taman kupu-kupu Bali yang dipakai untuk edukasi dan penelitian. Mungkin selama ini hanya bisa melihat gambar kupu-kupu yang indah saja tetapi di Taman Kupu-kupu ini kita bisa melihat langsung dan bisa menyentuhnnya. Wisata Taman Kupu-kupu di Sesandan Tabanan Bali ini terdapat ribuan ekor kupu-kupu dari berbagai spesies/jenis yang di tangkar dan dikembangbiakkan, baik yang dilindungi oleh hukum maupun yang tidak dilindungi, disamping itu juga terdapat spesies serangga lainnya yang dilestarikan di Taman Kupu-Kupu Tabanan Bali ini. Kupu-kupu yang sudah dewasa akan dilepas dan diterbangkan ke alam bebas ke habitat aslinya.

12. Taman Pahlawan Margarana

Monumen Nasional Taman Pujaan Bangsa Margarana atau Wisata Taman Pahlawan Margarana di Marga Tabanan Bali yang dibangun pada tahun 1954, delapan tahun setelah peristiwa heroik Puputan Margarana. Diresmikan oleh pemerintah pusat sebagai Taman pahlawan Pujaan Bangsa memiliki luas areal mencapai 25 hektar, menampung 1.342 nisan pahlawan perang kemerdekaan Indonesia di Bali. Monumen ini merupakan saksi bisu terjadinya pertempuran Puputan Margarana 20 November 1946. Dibangun dengan konsep Tri Mandala yakni hulu, tengah dan hilir. Ketika anda memasuki taman ini, anda akan melihat prasasti yang berisikan nama-nama pahlawan yang dimakamkan di Taman Margarana ini. Mereka adalah pahlawan nasional dibawah pimpinan I Gusti Ngurah Rai dalam perang puputan Margarana. Memasuki bagian depan (hilir), terdapat pelataran upacara, dan dua balai peristirahatan untuk para pengunjung yang ingin bersantai. Di pelatarannya kita juga akan melihat Patung Panca Bakti yang menggambarkan persatuan dan kesatuan seluruh rakyat dalam perjuangan kemerdekaan. Bagian ini disebut Taman Karya Alam.

13. Museum Subak

Museum Subak Bali adalah museum yang ada di Bali yang menjelaskan dan berisi tentang informasi mengenai metode atau sistem irigasi (pengairan) air sawah di pulau Bali, yang terletak di kota Tabanan. Mengenai latar belakang sejarah museum Subak ini berasal dari ide seorang ahli adat dan agama di Bali yang bernama I Gusti Ketut Kaler pada tanggal 17 Agustus 1975, yang memiliki ide untuk melestarikan lembaga tradisional Subak. Yaitu sebagai salah satu warisan budaya Bangsa. Pada dasarnya subak (metode sistem irigasi air) telah ada di Bali sejak zaman bali kuno abad ke-11, dan masih berkembang saat ini, yang merupakan pencerminan identitas dengan karakteristik filsafat dasar “Tri Hita Karana”, yaitu konsep keseimbangan dari tiga penyebab kebahagiaan (keseimbangan antara manusia, harmoni antara manusia dengan alam, keseimbangan antara manusia dan Tuhan). Selain itu, keberadaan museum subak ini juga digunakan sebagai tempat untuk mengumpulkan berbagai benda dan data yang berkaitan dengan metode tradisional sistem irigasi air di pulau Bali, yang memiliki nilai sejarah yang juga dapat digunakan sebagai penelitian bagi generasi muda kita. Disamping itu juga museum subak sangatlah penting digunakan untuk mengeksplorasi, untuk menyimpan, mengamankan, dan memelihara berbagai macam alat tradisional.

baca juga Museum di Bali

14. Sawah Berundak Jatiluwih

Jatiluwih berada pada ketinggian 700 meter diatas permukaan air laut, merupakan daerah yang berdekatan dengan Gunung Batu Karu yang terkenal dengan panorama sawah terasering. Anda akan selalu menikmati udara sejuk sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Sebagian besar daerahnya merupakan kawasan persawahan yang ditata bertingkat atau berundak, dan Bali sangat dikenal dengan sawah terasering. Luasnya sekitar 636 hektar sawah berbentuk terasering, jadi daerah ini menjadi kawasan terbesar untuk pemandangan sawah terasering di Bali. Sistem pengairan sawah yang digunakan adalah pengairan Subak, yaitu sistem irigasi tradisional Bali yang berbasis masyarakat. Subak ini memiliki pura yang dibangun untuk memuja dewi kemakmuran atau dewi kesuburan. Selain pemandangan sawah berteras, anda juga dapat menikmati pemandangan sungai, pura, atau rumah-rumah penduduk yang masih sederhana. Suasana pedesaan benar-benar alami dan damai, dapat anda rasakan di objek wisata Jatiluwih Bali.

15. Pantai Beraban

Wisata Pantai Beraban di Kediri Tabanan Bali merupakan sebuah desa Beraban yang terletak di kawasan Tabanan, Bali. Pada tahun 2001, desa Beraban yang berjarak sekitar 24 km dari Kota Tabanan ini telah dinyatakan sebagai desa wisata yang ditandai dengan penandatanganan sebuah prasasti oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia I Gede Ardika. Desa wisata Beraban ini mempunyai potensi yang besar dalam bidang agrowisata. Desa Wisata Beraban ini terdiri dari 15 banjar adat dan kurang lebih dihuni 1.700 kepala keluarga. Sebagian besar dari penduduk yang ada di Desa wisata Beraban berprofesi sebagai seorang petani. Desa wisata yang terletak di Tabanan ini juga pernah manjadi duta kabupaten dalam lomba desa pekraman pada seluruh pulau Bali.

16. Pantai Yeh Gangga

Wisata Pantai Yeh Gangga di Sudimara Tabanan Bali ini memberikan pemandangan sunset yang menawan namun memiliki laut yang sedikit berbahaya, cocok untuk para surfer. Pantai yang banyak di lalui aliran sungai kecil dan kemudian bermuara kelaut, selain itu sisi selatan dari pantai merupakan hamparan sawah yang berwarna hijau sungguh perpaduan warna yang menarik dan akan memanjakan mata anda untuk tetap menjelajahi setiap lekuk pesisir pantai berpasir lembut dan berwarna abu-abu, indah. Yang unik di Wisata Pantai Yeh Gangga di Sudimara Tabanan Bali ini adalah sesosok batu yang tak begitu besar yang ternyata adalah sebuah pura yang bernama Pura Batu Bolong, layaknya Pura Tanah Lot namun dengan ukuran yang lebih kecil, tepat di ujung depan batu terdapat tangga kayu yang menjadi satu-satunya jalan untuk bisa menaiki batu yang perkasa tersebut.

17. Pantai Kedungu

Pantai Kedungu merupakan salah satu objek wisata bahari dengan panorama indah di Bali. Pantai Kedungu memiliki hamparan pasir yang lembut dan dikelilingi oleh pemandangan persawahan yang hijau. Hal ini lah yang membuat panorama di Pantai Kedungu terlihat sangat indah. Pantai Kedungu resmi menjadi objek wisata pantai di Kabupaten Tabanan pada tahun 1998 berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tabanan. Dalam perjalanan menuju Pantai Kedungu anda akan dihadapkan satu panorama sawah disekitarnya. Setelah sampai di pantai, anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 1.000,- untuk sepeda motor dan Rp 2.000,- untuk mobil, sangat murahkan. Tarif tersebut juga digunakan sebagai donasi untuk meningatkan lagi fasilitas objek wisata pantai kedungu. Disana anda akan melihat indahnya deburan ombak di hamparan pasir lembut yang landai. Anda juga dapat menikmati pemandangan tebing yang memiliki air terjun kecil dan dibawahnya terdapat tumpukan bebatuan besar yang indah.

18. Pantai Yeh Leh

Wisata Pantai Yeh Leh di Tabanan Bali memiliki karang berlumut di tepi pantai saat surut. Di bibir Pantai Yeh Leh terdapat bebatuan yang memisahkan daratan dengan bibir panti. Bebatuan itu berwarna hijau karena ditumbuhi lumut. Nah, kalau Anda ingin jalan-jalan di bebatuan karang Pantai Yeh Leh, harap hati-hati ya, sebab lokasinya licin. Di antara bebatuan terdapat kubangan berisi air laut. Kubangan itu memisahkan satu batu dengan bebabatuan yang lain. Wisata Pantai Yeh Leh di Tabanan Bali ini yang tidak dapat digunakan untuk berjemur disebabkan karena susunannya yang terdiri dari bebatuan. Meskipun sebenarnya pemandangan sekeliling pantai tak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya. Dengan kondisi pantai yang masih sepi. Pantai Yeh Leh akhirnya menjadi lokasi favorit untuk para pemancing. Ombaknya cukup tenang, sehingga memancing merupakan hal yang tepat yang dapat Anda lakukan bila berkunjung ke Pantai Yeh Leh.

19. Pantai Soka

Wisata Pantai Soka Tabanan di Selemadeg Tabanan Bali memiliki alam yang indah, tenang serta menjanjikan kedamaian. Hamparan pasir hitamnya berkilau tatkala kena terik sinar matahari, batu karang di pinggir pantai ikut menghiasi alam pesisir tersebut, lambaian pohon nyiur diterpa angin laut terpadu harmonis. Setelah sampai di Pantai Soka, dari areal parkir kendaraan anda sudah bisa menyaksikan hamparan laut terbentang dari Barat ke Timur. Anda akan disambut oleh bentangan pemandangan Samudera Hindia di sebelah Selatan dengan hamparan laut birunya akan bisa mendamaikan hati, pasir hitam yang lembut akan mengubur kepenatan serta kejenuhan dari segala rutinitas. Di sebelah Barat terbentang sawah dan rerimbunan pohon kelapa dengan latar belakang perbukitan serta gunung Batukaru terlihat begitu anggun dan mempesona.

20. Pantai Kelating

Wisata Pantai Kelating di Kelating Tabanan Bali memiliki hamparan pasir yang menghitam dengan sajian ombaknya yang cukup besar. Ombak yang besar menjadi salah satu kelebihan pantai ini sehingga banyak dituju oleh para penggemar olahraga surfing. Pantai Kelanting memiliki suasana yang sepi sehingga bisa Anda jadikan sebagai tempat rekreasi eksklusif untuk bersantai tanpa khawatir diganggu pengunjung lainnya. Wisata Pantai Kelating di Kelating Tabanan Bali ini memiliki momen sunsetnya yang cukup indah. Semburayan lembayung senja begitu mempesona dan menyimpan imaji yang tak terperi. Banyak aktifitas yang bisa dilakukan di pantai ini seperti bermain air (berenang), bersantai, bermain pasir, melihat sunset, bermain bola dan lainnya.

21. Pantai Nyanyi

Wisata Pantai Nyanyi di Kediri Tabanan Bali memiliki hamparan pasir hitam yang berkilau-kilauan dan dipantulkan dari pasir akan terlihat sangat indah. Kilauan tersebut sebenarnya berasal dari garam yang bercampur dengan pasir pantai pada umumnya. Namun karena warna pasir yang hitam, sehingga kilauan butiran-butiran garam tersebut terlihat sangan mencolok, dan hasilnya menciptakan kerlap-kerlip yang sangat indah. Tidak ada bebatuan besar di daerah pantai ini, sehingga deburan ombaknya yang indah akan terlihat jelas, seperti halnya di objek wisata Pantai Kuta. Dengan suasana pantai yang masih asri dan alami merupakan pilihan yang sangat tepat untuk anda yang ingin mencari ketenangan dan kenyamanan.

baca juga Pantai di Bali

22. Air Terjun Blahmantung

Wisata Air Terjun Blahmantung di Pupuan Tabanan Bali terletak diantara tebing-tebing yang sangat tinggi membuat tampak tersembunyi, selain itu perjalanan menuju lokasi inipun sangatlah menakjubkan. Satu kilo meter pertama anda akan menempuh jalan berupa jalan tanah dengan paving semen di bagian kiri dan kanan, selanjutnya perjalan yang anda tempuh akan berganti dengan jalan tanah berbatu yang pasti akan becek apabila musim hujan. Ditengah-tengah perjalanan ini anda (wisatawan) akan mendapat jembatan yang menanjak dan tentunya jalan yang menanjak pula, jalan yang menanjak ini tidak lebar seperti jalan pada umumnya, jalan ini hanyalah jalan setapak yang berada diantara perkebunan kopi penduduk. Itulah yang membuat takjub sebab berbagai macam pola jalan akan di lalui di sini, pemandangan Air Terjun Blahmantung yang sangat indah ini, akan membayar tenaga kita yang terkuras selama berada dalam perjalan.

23. Air Terjun Yeh Ho

Salah satu tempat wisata air terjun di Bali tepatnya di daerah Tabanan ini menawarkan hawa sejuk di pegunungan serta hamparan sawah yang hijau undak berundak yang akan menyambut kedatangan anda. Anda akan menyaksikan keindahan air terjun alami setelah menempuh perjalanan selama 20 menit dengan menyusuri jalan setapak yang bekelok – kelok. Anda juga bisa berburu foto di spot – spot terbaik yang pastinya akan menambah koleksi galeri anda.

baca juga selengkapnya Air Terjun lainnya di Tabanan

24. Vihara Dharma Giri

Vihara atau Wihara adalah tempat suci peribadahan bagi umat yang beragama budha. Wisata Vihara Dharma Giri di Pupuan Tabanan Bali merupakan tempat suci dimana terdapat Patung Budha Tidur yang dibangun begitu besar dan megah. Keunikan Wisata Vihara Dharma Giri di Pupuan Tabanan Bali adalah keberadaan Patung Budha Tidur. Patung dalam ukuran besar ini tampil megah dengan warna yang putih bersih. Posisinya menggambarkan Budha yang sedang tidur dengan memangkukan kepala di satu tangannya. Berada di area anjungan yang terbuat dari deck kayu, pegunjung bisa menemukan patung yang tampil sangat mencolok tersebut. Berada sebelum memasuki ruang persembahyangan umat Buddha, yakni tepat pada area di bawahnya, anjungan ini berada.

25. Pasar Kodok Tabanan

Wisata Pasar Kodok di Tabanan Bali merupakan sebuah pasar yang menjual kembali pakaian-pakaian bekas yang sudah tidak terpakai tetapi dengan kualitas yang dapat dibilang masih lumayan bagus. Pasar pakaian bekas ini merupakan pasar pakaian bekas import terbesar yang hanya menjualbelikan pakaian bekas di Bali. Dilihat dari namanya, tentu saja nama pasar kodok ini sangat unik. Kebanyakan orang yang tidak tahu mengenai pasar kodok, jika mendengar nama pasarnya pasti akan mengira bahwa pasar kodok adalah pasar yang memperjualbelikan kodok. Kemudian mengapa disebut pasar kodok? menurut informasi para pedagang di sana, hal ini terkait karena lokasi persawahan yang menjadi areal pasar tersebut. Pada awalnya merupakan areal yang banyak sekali ditemukan kodok.

 

Contact Person

Email   : baliliburan2018@gmail.com

No Hp : 081337742817 / 0361-9082702

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *