Loading...
Area LiburanInfo LiburanTempat Wisata

Wisata Kebun Binatang dan Fauna di Bali

1.     Bali Bird Park

Bird park Bali adalah salah satu taman burung terbesar yang ada di Indonesia, di taman burung bird park Bali, pembaca dapat melihat berbagai jenis burung langka. Berdiri lebih dari 20 tahun lalu, Bali Bird Park merupakan taman konservasi dan pelestarian burung terbesar di Indonesia yang menaungi ribuan burung kurang lebih 1.000 satwa jenis unggas dari 250 spesies yang terbagi dalam 7 zona habitat. Mulai dari burung-burung dari Amerika Selatan, Afrika, burung-burung dilindungi asal Indonesia yang terdapat di Sumatra, Kalimantan, Jawa, Papua dan Bali, sampai rumah burung hantu. Seperti burung cendrawasih, burung kaswari, burung merpati, burung pelican, burung bangau, burung kakak tua dan burung Jalak Bali.

Dan nggak cuma bisa dilihat dari jauh saja, di sini para pengunjung bisa menyaksikan berbagai atraksi burung, memberi makan burung, hingga bermain dengan burung-burung eksotis tersebut. Pokoknya anak-anak sampai orang dewasa pasti suka! Fasilitas lain yang nggak kalah keren di Bali Bird Park adalah bioskop 4 Dimensi yang menayangkan film tentang burung, restoran terbuka The Bali Starling di mana Anda dapat bersantap ditemani nyanyian burung, serta toko cenderamata.

Tiket Masuk: Dewasa Rp385.000 | Anak-anak (2-12 tahun) Rp192.500 |Di bawah 2 tahun gratis |Harga sudah termasuk semua show dan tiket masuk Reptile Park
Alamat: Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Gianyar, Bali
Telepon: (0361) 299 352 / (0361) 299 614
Email: info@balibirdpark.com
Jam Operasional: 09.00 – 17.30 setiap hari
Website

2.     Bali Safari and Marine Park

Kalau Anda berhasil mengajak anak-anak bersafari di tempat ini, dijamin Anda akan jadi orang tua paling keren! Di sini Anda bisa membiarkan anak-anak dikelilingi binatang liar dan mengijinkan mereka tidur larut malam. Saya yakin anak-anak anda, akan sangat menyukai tempat wisata Bali Safari and Marine Park, selama liburan di Bali.

Di Bali Safari & Marine Park Anda akan menemukan lebih dari 60 spesies hewan dari yang kecil sampai besar, dari yang lucu sampai yang ganas. Termasuk hewan langka dan bintang yang dilindungi. Tempat wisata di Bali untuk anak ini di design dengan ambience atau khas ornamen Bali. Semua anggota keluarga akan terhibur berada di sini, menonton ikan-ikan diberi makan dalam akuarium air tawar, atau menyaksikan pertunjukan binatang.

Pernah melihat langsung piranha diberi makan? Kalau gajah? Atau Anda ingin merasakan makan malam bersama gerombolan macan? Bagaimana kalau mencoba night safari? Begitu hari mulai gelap, Anda akan dipandu untuk menjelajah mengelilingi sebuah kebun yang besar. Kelihatannya sih tenang dan sepi, tapi jangan lengah, ini adalah waktunya hewan-hewan mulai bermunculan. Anda dapat melihat langsung komodo menggeram dari jarak dekat. Anda juga bisa mengunjungi gua penuh kelelawar untuk menyaksikan sendiri indahnya kehidupan binatang malam.

Usai melihat lemur dan burung hantu di Bali Theatre, sekarang kita akan bersafari! Bukan safari biasa karena kali ini kita bersafari malam-malam. Anda akan dimasukkan ke kandang (iya, kandang!) untuk memastikan keselamatan Anda selama 20 menit melewati savana Afrika. Setelah safari usai, Anda akan disuguhi tarian api tradisional Bali dan menikmati BBQ lezat di N’kuchiro Bar & Grill. Bersiaplah menghadapi anak-anak yang kelelahan besok paginya, semoga mereka tidak rewel.

Lokasi: Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km 19.8, Kabupaten Gianyar Bali 80551
Telepon: (0361) 950 000
Jam Operasional: 09.00 – 21.00
Harga: Rp990.000 untuk dewasa dan Rp792.000 untuk anak-anak

Website 

3.     Bali Sharks Eco Tour, Denpasar

Nah, bagi kamu yang ingin liburan dengan nuansa yang sedikit ‘menyeramkan’, silakan pilih wisata berenang dengan hiu bergigi tajam. Tidak usah khawatir, eco-tour ini cukup ramah untuk keluarga, termasuk buat si kecil untuk mendapatkan pengalaman baru. Tidak hanya berenang dengan hiu, kamu dan si kecil juga bisa membantu meremajakan alam dengan mengikuti program konservasi yang ditawarkan, mulai dari konservasi penyu hingga pusat edukasi eco-friendly, yang dijamin akan membuatmu betah.

Wayan sang pemandu wisata ini menyelamatkan hiu-hiu kecil dari nelayan lokal, merawat mereka di konservasi hiu miliknya, dan kemudian melepaskan mereka kembali ke laut lepas. Luar biasa, bukan? Ikut kegiatan ini adalah pengalaman seru, Anda bisa berdekatan langsung dengan binatang-binatang ini. Kalau Anda berani, Anda bahkan bisa berenang bersama mereka. Lebih suka dengan binatang-binatang yang lebih kecil? Kuda laut bisa juga jadi highlight dari pengalaman seru ini. Anda bisa menyaksikan mereka berenang-renang di lautan. Dan kalau Anda penggemar kura-kura, pastinya akan terpesona saat mengunjungi Pusat Pendidikan dan Konservasi Penyu.

Anak-anak pasti suka bermain dengan bayi kura-kura alias tukik. Kalau beruntung dan waktunya, Anda bahkan bisa ikut serta melepaskan tukik ke laut lepas. Ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat selama liburan, tak hanya bagi anak-anak tapi juga bagi anggota keluarga yang lain. Keuntungan yang diperoleh akan digunakan untuk program konservasi hiu. Berpartisipasi di sini berarti Anda telah ikut menjaga populasi hiu di dunia. Sungguh berarti bukan?

Lokasi: Agus Bar & Restaurant, Jl. Tukad Punggawa- Serangan, Bali
Jam Operasional: 07.00 – 15.00 Setiap Hari, Jika booking paling lambat pukul 13.00
Harga: Rp1.160.000,- per orang untuk grup minimal 6 orang (lebih banyak lebih murah), untuk anak berusia di bawah 5 tahun tidak dikenakan biaya.

Website 

4.     Ubud Monkey Forest

Salah satu objek wisata anak di Bali yang paling sering dikunjungi di kawasan wisata Ubud Bali adalah objek wisata Monkey Forest Ubud. Di tempat wisata Monkey Forest Ubud terdapat hutan lindung yang masih asri dan didalam hutan terdapat kera-kera berkeliaran bebas. Anak-anak bisa memberi makan monyet-monyet ini dengan membeli makanan yang dijual di sana. Berhati-hatilah kalau Anda dan anak-anak mengantongi makanan di dalam tas atau dalam kantong pakaian. Monyet-monyet ini suka menggeratak isi tas dan kantong, kadang-kadang mereka bisa jadi sangat agresif.

Yang paling menyenangkan adalah menonton monyet-monyet ini dengan antusias melompat-lompat dekat pengunjung untuk meminta makanan. Sungguh lucu! Perlu dicatat bahwa monyet adalah binatang liar. Walaupun mereka selalu diperiksa dokter hewan untuk mewaspadai gejala rabies, jangan sampai Anda kena gigit ya. Bisa rusak nanti liburannya. Jagalah jarak yang cukup dengan monyet-monyet, peringatkan pula anak-anak akan bahayanya binatang ini. Kalau Anda tetap ingin mencoba memberi makan gerombolan monyet ini, Anda bisa membeli pisang di pintu masuk. Tapi ingat untuk selalu berhati-hati. Di Bali, monyet dianggap hewan suci, sehingga di kehidupan sehari-hari, monyet-monyet ini disayangi dan dilindungi oleh penduduk lokal.

Lokasi: Jl. Wenara Wana, Ubud Bali 80571
Telepon: 0361-971 304
Harga: Rp30.000,- (Dewasa), Rp20.000,- (Anak-anak)
Jam Operasional: 08.30 – 18.00 (setiap hari)

Website 

5.     Pulau Penyu Tanjung Benoa

Berlibur ke Bali dengan anak-anak dibawah umur 10 tahun, tersedia aktivitas wisata ke pulau penyu yang lokasinya di pantai Tanjung Benoa Bali. Liburan atau wisata di pulau penyu Tanjung Benoa biasanya disebut dengan nama aktivitas glass bottom boat dan turtle island tour. Aktivitas glass bottom boat dan turtle island tour sangatlah cocok jika pembaca berlibur bersama keluarga dan ada anak yang umurnya dibawah 10 tahun. Aktivitas liburan ke pulau penyu Tanjung Benoa adalah aktivitas yang akan mengajak anda dan keluarga ke tengah laut, kira-kira 300 – 500 meter dari pinggir pantai, dengan menggunakan perahu bermotor,

Di bawah perahu terdapat kaca bening, sehingga anda dan keluarga dapat melihat dalamnya lautan beserta isinya seperti terumbu karang dan berbagai macam ikan hias. Selain itu, dari atas perahu anak–anak anda dapat memberi makan ikan–ikan di lautan dan makanan ikan sudah disediakan oleh penyedia jasa aktivitas glass bottom boat dan turtle island tour. Jika anda berpergian dalam jumlah banyak, maka kami rekomendasikan untuk mengunjungi tempat wisata pulau penyu Tanjung Benoa Bali, karena harga aktivitas glass bottom boat dan turtle island tour dihitung per satu perahu yang dapat menampung maksimum 10 orang.

Lokasi: Tanjung Benoa
Harga: Rp 350.000 / 1 boat (kapasitas 10 orang). Tiket masuk pulau penyu Deluang Sari, Rp 10.000 / orang.
Jam Operasional: 08.30 – 18.00 (setiap hari)

6.     Alas Kedaton

Alas Kedaton berada di lahan yang memiliki luas sekitar 6,5 hektar. Tempat ini agak mirip dengan Sangeh (Monkey Forest). Populasi kera yang hidup di sini sudah mencapai sekitar 1.800 ekor. Kera-kera di tempat ini dianggap sebagai hewan keramat oleh penduduk setempat. Hingga kini kondisi lingkungan Alas Kedaton masih terjaga keasriannya karena adat-istiadat penduduk setempat yang berpantang menebang pohon secara sembarangan, apalagi sampai menggunduli hutan.

Di dalam hutan yang asri itu, terdapat sebuah pura yang dinamakan Pura Alas Kedaton. Pura ini mempunyai dua keunikan yang sangat menarik. Tempat suci ini dikelilingi oleh hutan yang dihuni oleh sekelompok kera yang dianggap keramat. Disamping itu pula terdapat sekelompok kalong yang hidup bergantungan di dahan-dahan pohon kayu yang besar dan sewaktu-waktu beterbangan.

Alas Kedaton kami rekomendasikan sebagai tempat wisata di Bali untuk anak, karena di obyek wisata Alas Kedaton, anak-anak anda dapat melihat kera dalam jumlah banyak. Anak anda dapat memberikan makan kera baik berupa pisang, kacang atau buah-buahan yang lain. Untuk makanan dari kera dapat di beli di lokasi.

Lokasi: Jalan Batukaru, Kukuh, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan
Harga: Rp10.000,- (Dewasa), Rp7.500,- (Anak-anak)
Jam Operasional: 08.00 – 19.00 (setiap hari)

7.     Bali Zoo Park Gianyar

Salah satu objek wisata kebun binatang di Bali, yang memadukan antara kebun binatang dengan wahana air adalah Bali zoo park Gianyar. Bagi pembaca yang ingin liburan di Bali dengan mengunjungi kebun binatang bersama anak-anak, dengan harga tiket masuk murah! Bali zoo park Gianyar wajib untuk pembaca kunjungi.

Kamu bisa melihat langsung reaksi si kecil saat melihat secara langsung hewan dan binatang eksotis, yang biasanya hanya disaksikan di buku atau televisi, ada di depan mata. Momen mengesankan itu bisa kamu lihat sendiri dengan membawa mereka ke Bali Zoo Park, tempat beragam hewan dari seluruh penjuru dunia berkumpul.

Untuk hewan-hewan buas, ada kandang transparan yang memisahkan dengan si kecil. Jadi mereka bisa mengagumi kehebatannya dengan aman. Sementara untuk binatang yang relatif jinak, kamu dan buah hati bisa berdekatan dan memberi makan langsung, lho!

Lokasi: Jalan Raya Singapadu, Sukawati, Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali
Telepon: 0361-971 304
Harga: Rp100.000,- (Dewasa), Rp80.000,- (Anak-anak)
Jam Operasional: 09.00 – 17.00 (setiap hari)

Website: www.bali-zoo.com

 

Contact Person

Email   : baliliburan2018@gmail.com

No Hp : 081337742817

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *